Kini Memotong Bawang Enggak Bakal Bikin Air Mata Keluar

Speedy Mando.
Sumber :
  • Tupperware Indonesia

VIVA – Pekerjaan di dapur yang satu ini mungkin menjadi tugas yang paling membuat wanita menangis. Mengiris bawang bombai dan bawang merah. Meski terlihat mudah, banyak wanita yang akhirnya dibuat berkaca-kaca hingga menitikkan air mata saat mulai mengiris bawang.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Sebenarnya pekerjaan potong memotong sudah menjadi bagian penting saat sedang memasak. Bahkan pekerjaan memotong bahan-bahan memasak justru paling menyita waktu di dapur.

Tak heran jika saat ini banyak bermunculan alat bantu memasak yang diciptakan untuk memudahkan siapapun saat mengolah makanan di dapur. Nah, salah satu yang terbaru adalah alat bantu memotong dari Culinary and Food Conservation Company, Tupperware Indonesia.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Sebagai ibu modern yang dituntut untuk mengerjakan segala sesuatu dengan cepat dan membutuhkan kepraktisan, alat bantu ini akan sangat membantu.

"Kami melihat ibu-ibu multitasking, bisa mengerjakan berbagai hal bersamaan, ditambah situasi tren urban, semua serba simple, penginnya praktis. Melihat tren ini, kami memberi solusi dengan produk yang membantu menjalankan aktivitas dengan simple, cepat dan mudah," kata Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia, di South Quarter, Cilandak, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Speedy Mando.

Produk pengiris ini sendiri diakui Nurlaila awalnya terinspirasi dari kebiasaan para ibu saat mengiris bawang. Ide tersebut kemudian dibawa ke pusat pengembangan produk mereka di Orlando, Amerika Serikat. Perlu waktu tiga tahun untuk akhirnya produk inovatif ini hadir di Indonesia.

Speedy Mando, produk yang mampu mengiris bahan makanan apapun, dari bawang, buah, sayur, kacang, cokelat, keju, dengan ketipisan hingga 1 milimeter. Tak perlu lagi mengiris satu demi satu bawang karena alat ini mampu mengiris beberapa bawang sekaligus dengan ketipisan yang sama.

Ingin mengiris dalam bentuk korek api, tinggal susun irisan tipis dan letakkan miring dalam wadahnya, dalam sekejap semua teriris dengan rapi.

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya diperlukan empat langkah hingga mendapat irisan bahan makanan yang diperlukan dalam waktu singkat. Pertama, masukkan salah satu sisi wadah pada rel dan tekan sisi satunya hingga terdengar bunyi klik.

Langkah kedua masukkan bahan makanan ke dalam wadah, sesuaikan agar tinggi bahan makanan tidak melebihi wadah.

Kemudian langkah ketiga adalah pegang handle, posisikan plunger menutupi makanan, yang terakhir, dorong plunger dan wadah dengan gerakan maju mundur sampai bahan makanan habis teriris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya