Di Australia, Donat Indomie Goreng Harganya Hampir Rp85 Ribu

Donat Indomie Goreng.
Sumber :
  • Instagram @angkytan

VIVA – Setelah Es Kepal Milo, kini giliran donat Indomie Goreng yang viral dan diburu masyarakat. Diawali dengan munculnya donat tersebut di Negeri Kanguru.

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Ialah Donut Papi Sydney Doughnuts yang menciptakan donat rasa Indomie Goreng dengan berkolaborasi bersama Indomie Australia. Donat super unik tersebut tersedia dalam periode waktu terbatas, yaitu pada 25-27 Mei 2018 saja.

Launching Tori Miso Ramen Ramaikan Festival Budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023

Namun, banyak yang tidak tahu bahwa ternyata donat Indomie sudah ada di Indonesia lebih dulu, lho. Sebuah kedai makanan bernama Tot Aw lebih dahulu meluncurkan donat Indomie Goreng.

Profil Isaiah Garza, Bule Dermawan yang Hadiahkan Rumah dan Uang Rp 155 Juta ke Penjual Donat

Kedai yang terkenal dengan kue dari Indomie Goreng ini sudah menciptakan donat Indomie yang dinamakan TOTBOL (TOT Bolong) sejak Februari 2018 lalu. Donat Indomie di Tot Aw juga tersedia dalam berbagai varian rasa, yakni original, telur, ayam suwir, kornet keju, ikan dan keju.

Selain kedai tersebut, ada juga kafe Xcoffee di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan yang juga menjual donat Indomie goreng. Menu yang tersedia sementara itu juga punya sejumlah varian rasa lezat.

Meski begitu, ternyata harga donat Indomie di Australia berbeda jauh dengan yang dijual di Indonesia. Di Australia, donat Indomie goreng dihargai sekitar AU$8 atau hampir mencapai Rp85 ribu per buah. Itu diketahui dari unggahan akun @masak2dengannick, milik seorang bule yang fasih berbahasa Indonesia.

Bayangkan dengan donat Indomie yang dijual di Jakarta, yakni TOTBOL yang satu boksnya berisi enam buah donat dibanderol Rp100 ribu atau sekitar Rp16 ribuan per buah.

Di Xcoffee, donat tersebut bahkan sempat dijual dengan harga promo yakni Rp10 ribu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya