Potong Capitnya Sendiri, Seekor Lobster Kabur Saat Dimasak

Lobster menyelamatkan diri saat dimasak.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Setiap makhluk hidup pasti memiliki insting bertahan hidup. Tentu saja hal ini juga berlaku untuk hewan. Nah, baru-baru ini video seekor lobster kecil viral di mana-mana lantaran aksinya yang mengejutkan. Lobster malang itu rela memotong capitnya sendiri untuk menyelamatkan diri saat sedang dimasak.

Vietnam Jadi Surga Penyelundupan Benih Lobster RI, Ternyata Ini Alasannya

Video tersebut diambil di sebuah restoran hot pot di China, di mana terlihat seekor lobster berusaha keluar dari panci berisi air rebusan mendidih.

Namun, salah satu capitnya, yakni capit kiri lobster itu tampaknya sudah mulai matang sehingga sarafnya telah mati dan tak bisa dikendalikan. Capit kiri itu tentu saja menyulitkannya untuk menyelamatkan diri.

Indonesia, Vietnam Cooperate to Prevent Illegal Baby Lobster Export

Lobster yang badannya sudah berada di luar panci pun menggunakan capit kanannya untuk memotong capit kiri, lalu berhasil kabur.

KKP Gelar Operasi Pengawasan dan Penindakan Penyelundupan BBL di Bandara Ngurah Rai

Dilansir dari Food Beast, Selasa, 5 Mei 2018, sang perekam video yang merupakan pengunjung restoran yang memesan hidangan hot pot tadi pun merasa kasihan pada si lobster. Ia lantas membawa lobster itu ke rumahnya dan memeliharanya di dalam aquarium. (ch)

Laksda TNI Dr. Adin Nurawaluddin, M.Han dalam Apel KKP

KKP Gelar Operasi Bersama Pengawasan Penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juanda

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar operasi bersama pengawasan dan penindakan penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) di Bandar Udara Internasional Juanda

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2023