Menu Makan Siang Mewah Donald Trump-Kim Jong Un

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Sumber :
  • Kevin Lim/The Straits Times via REUTERS

VIVA – Pertemuan antar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pada Selasa kemarin, 12 Juni 2018 masih menjadi pemberitaan hangat. Salah satu di luar hal yang dibahas dalam pertemuan itu dan membuat orang penasaran adalah menu makan siang yang dikonsumsi kedua kepala negara saat bertemu.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Dilansir dari laman Alarabiya, mereka bertemu dan makan siang bersama dengan mengonsumsi beberapa sajian lezat. Makanan pembuka adalah koktail udang tradisional dengan salad alpukat, tengiri dengan saus mangga hijau dan Oiseon, yang merupakan hidangan timun isi khas Korea.

Sementara untuk menu utama, berupa daging iga sapi dan kentang dengan saus anggur merah, babi goreng saus asam manis, nasi goreng ala Yangzhou dengan saus cabai, ikan cod bumbu kecap asin dan sayuran Asia. Dan hidangan penutupnya, berupa kue cokelat, es krim vanila dari Haagendazs dan kue krim.

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Menu resmi yang diunggah oleh akun White House tersebut menunjukkan sajian lengkap untuk kedua pemimpin negara itu. Tak hanya Trump dan Kim, sejumlah pejabat juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan Penasihat Keamanan Nasiona AS John Bolton. Sedangkan dari Korea Utara, salah satunya asisten Kim Jong Un, yakni Kim Yong Chol.

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

Diketahui kedua pemimpin bertemu di Singapura dalam rangka sebuah komitmen baru. Trump menyatakan bahwa keduanya memiliki diskusi yang menyenangkan dan Kim turut beropini bahwa pertemuan keduanya menjadi poin penting.

"Kita berdua akan memiliki hubungan yang sangat baik. Saya tidak ragu lagi," kata Trump sambil tersenyum.

Usai Temui PM dan Menhan, Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Usai Temui PM dan Menhan China, Prabowo Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyempatkan untuk berkunjung ke sekolah Beijing No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing, China pada 2 April.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024