Menikmati Tiga Hijau, Minuman Sayuran yang Menyegarkan

Minuman Tiga Hijau
Sumber :
  • VIVA/Daurina Lestari

VIVA – Setiap restoran, tentu memiliki makanan atau minuman khas atau unik tersendiri. Bahkan, ada restoran yang selalu menyajikan menu-menu baru pada event tertentu. 

Minuman Beralkohol Disebut Bisa Membunuh Virus Corona, Benarkah?

Salah satunya restoran Double Ikat. Restoran di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa ini memiliki satu minuman khas yang akan membuat para tamu ketagihan. Namanya pun sangat unik, yaitu Tiga Hijau, karena terbuat dari perpaduan tiga sayuran dan buah hijau.

Tiga Hijau terbuat dari jus Bok Choy, sejenis sawi dari China, apel, dan limau. Ketiga sayuran dan buah ini lalu dicampur Nusa Cana, rum buatan Bali, dan gula, kemudian dicelupkan beberapa batu es untuk membuat minuman dingin. 

Google Trends Sebut Pamor Minuman Beralkohol Naik akibat Virus Corona

"Semuanya terbuat dari tanaman tropis. Semua bahan produksi lokal," kata bartender Made Bagia usai mendemokan cara membuat Tiga Hijau.  

Bartender memperagakan cara membuat minuman Tiga Hijau

Ini Orang Pertama di Dunia yang Ditangkap Polisi Gara-gara Mabuk

Tiga Hijau khusus disajikan, saat peresmian hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa di Uluwatu, Bali, beberapa waktu lalu. Ketika VIVA meminumnya, rasanya sangat segar dan manis. Nikmat sekali.

Perpaduan cita rasa Indonesia dan internasional

Restoran Double Ikat cukup unik, karena menyajikan perpaduan makanan tradisional dengan minuman internasional. Restoran ini menyajikan makanan-makanan khas Indonesia dan Bali, mulai dari perkedel jagung, sop buntut, ayam betutu, hingga asinan Jakarta.

Namun, menu minumannya bercita rasa internasional, seperti wine, bloody scary mary, vodka, dirty snake fruit martini dan lain-lain.  

Double Ikat Restaurant di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Ditambah lagi, restoran ini menawarkan sesuatu yang berbeda bagi para pelanggannya. Restoran ini memiliki cooking studio, yang memberikan kesempatan bagi para tamu untuk belajar memasak sajian khas Indonesia, dan diajarkan langsung oleh chef di dapur terbukanya. 

Cooking studio di Double Ikat Restaurant

Dapur terbukanya memungkinkan para tamu hotel, yang sebagian besar turis mancanegara, melihat aksi para chef memasak makanan tradisional Indonesia. Hal ini, tentu memberi suasana berbeda bagi para tamu yang tengah menyantap makanan di restoran. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya