Staf Resto Ungkap Daftar Makanan yang Seharusnya Tak Dipesan

Ilustrasi minuman ringan atau minuman bersoda.
Sumber :
  • Pixabay/ PDPics

VIVA – Keberadaan restoran, kafe atau tempat makan lainnya jelas sangat membantu bagi mereka yang tak biasa masak sendiri. Banyaknya pilihan, seringkali justru membuat orang bingung untuk menentukan, mana yang harus dipesan dan mana yang tidak.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Dilansir dari Bright Side, Senin 18 Juni 2018, berikut ini beberapa karyawan yang bekerja di restoran atau kafe tertentu dan mengungkapkan daftar makanan apa saja yang mereka tak akan pesan jika berada di tempat mereka bekerja.

Sup

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Salah satu karyawan mengungkapkan bahwa saat malam, sup tidak didinginkan secara benar dalam kontainer besar, sehingga mereka tetap hangat selama beberapa jam.

Starbucks

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

Jangan memesan sesuatu dari 'menu rahasia.' Karyawan justru akan lebih bahagia kalau pelanggan memesan minuman dengan menjelaskan resep yang mereka inginkan, daripada hanya sekadar menyebut namanya.

Popcorn

Disarankan untuk tidak membeli popcorn, jika menonton di pertunjukan paling awal. Karena, menurut pengakuan karyawan, popcorn yang tidak habis semalam akan diletakkan dalam tas plastik besar kemudian menghangatkannya lagi di pagi hari.

Soda dengan es

Menurut beberapa studi, jumlah bakteri dalam es di McDonald’s, Burger King, KFC, bahkan Starbucks lebih banyak dari bakteri dalam toilet di tempat yang sama. Ini, karena mesin es sangat jarang dibersihkan, tidak seperti toilet.

Menu langka

Jika melihat sesuatu di menu dan tak bisa setidaknya menemukan satu hingga dua makanan lain dengan bahan yang sama, jangan dipesan. Karena tidak cukup sering dipesan, jadi bahan makanan, tersebut tidak segar, dan mungkin saja produk yang disajikan sudah berusia beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.

Meski mengonsumsi bahan makanan itu tidak akan membuat Anda sakit, tetapi tidak akan sesegar bahan makanan untuk menu lainnya yang umum dipesan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya