Tak Hanya Donat, Ini 6 Olahan Indomie Kekinian

Sushi Indomie
Sumber :
  • Instagram/@Warunk EXITO

VIVA – Setelah Indomie donat yang sempat populer belakangan dan diburu banyak orang, kini semakin banyak kreasi bentuk Indomie yang tersebar di dunia media sosial. Dari bakcang, hingga onigiri. Berikut ini, enam kreasi Indomie yang sedang populer di media sosial:

Viral Pria Ini Ngeluh Harga Indomie Kaki Lima di Semarang Rp76 Ribu

Onigiri

4 Fakta Bungkus Indomie Ditemukan di Lokasi Perang Ukraina

Dibungkus dengan menggunakan rumput laut, dan dibentuk segitiga layaknya onigiri pada umumnya, siapa sangka makanan ini cukup populer di daerah Medan. Menurut akun Instagram @medanfoodlicious, Onigiri Indomie ini bisa didapatkan di k3mart dengan harga cukup terjangkau Rp10.900

Bakcang

Beri Nilai Jelek Indomie Goreng, Pria Singapura Diserbu Warganet

Makanan satu ini cukup populer untuk dikonsumsi saat Peringatan Peh Cun yang di tahun ini jatuh pada 18 Juni kemarin. Jika biasanya bakcang dibuat dari beras ketan yang diisi daging, sayuran, jamur. Kali ini, seorang blogger mencoba kreasi Bakcang Indomie yang dibuatnya dengan isian berupa kornet dan cabe rawit.

Burger 

Ingin mencoba yang berbeda, coba buat resep burger indomie dari @henimaria. Bahan yang digunakan cukup sederhana, hanya membutuhkan tiga bungkus Indomie goreng, tiga butir telur, tiga buah daging burger, enam lembar keju iris orange, 1/4 sendok teh garam, merica, selada tomat, margarin untuk menumis daging burger. 

Agar mendapat bentuk bulat seperti roti burger, masukkan Indomie yang sudah dimasak dalam cetakan.

Nugget

Masih dari akun @yunitaanwar yang mencoba kreasi nugget Internet. Nugget dari Indomie tersebut dibuat dengan mencampur semua bumbu Indomie, kornet, telur, dan bawang putih cincang yang ditambahkan terigu dan daun bawang. Setelah direbus, masukkan semua dalam loyang, dan iris kotak seperti nugget, balur dalam tepung terigu, dan lumuri dengan telur dan tepung panir. 

Lumpia 

Kalau yang satu ini bisa dapat di Warunk Exito yang terletak di Alam Sutera, Tangerang. Kulit lumpia biasa diisi dengan Indomie dan ditambah kornet, daun bawang, dengan cocolan sambal kacang, dijamin nikmat. 

Sushi dan Okonomiyaki

Makanan Jepang lainnya yang bisa dipadukan dengan Indomie adalah sushi dan okonomiyaki. Masih ada di Warunk Exito, jika sushi terbuat dari rumput laut dengan isian indomie, nuget, dan sosis, maka okonomiyaki dibuat dari telur dadar tebal dengan isian indomie, dan disajikan dengan saus rahasia yang menambah kelezatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya