Osteria Francescana, Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2018

Chef Massimo Bottura di restoran miliknya, Osteria Francescana.
Sumber :
  • Instagram @paolopollice1

VIVA – Osteria Francescana kembali dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia. Restoran Italia modern milik Chef Massimo Bottura sebelumnya pernah menyabet penghargaan restoran terbaik di dunia 2016 lalu. Sedangkan tahun lalu mereka ada di peringkat kedua, di bawah Eleven Madison Park.

Gaggan Kembali Dinobatkan Sebagai Restoran Terbaik di Asia

Tahun ini, Eleven Madison Park jatuh ke peringkat empat setelah mereka melakukan renovasi restoran dan membuka restoran pop-up di East Hampton.

Ini Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2019

Bottura, sang pemilik restoran Osteria Francescana yang berlokasi di Modena, Italia itu memang terkenal akan kreasi menu-menu hidangan klasik yang ia beri twist playful. Demikian seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu, 20 Juni 2018.

Restoran Kecil Ini Jadi yang Terbaik di Dunia, Apa Istimewanya?

Beberapa kreasi hidangannya yang terkenal adalah lasagna yang hanya terbuat dari remah-remah renyah dan deconstructed dessert yang dinamakan Oops I Dropped the Lemon Tart. Chef flamboyan itu juga merupakan seorang pecinta seni dan hidangan-hidangannya juga sangat cantik secara visual, dan tentu saja sangat lezat.

Belum lama ini, Bottura semakin dikenal lantaran ia mendirikan Feed the Soul, organisasi internasional non-profit yang bertujuan memberi makan orang-orang tuna wisma dan kelaparan. Organisasi tersebut terbentuk dari komunitas dapur di Milan.

Restoran Osteria Francescana sendiri sangat sederhana dan jauh dari kata mewah. Seperti kebanyakan restoran Italia, Osteria Francescana hanyalah bangunan sederhana dengan bagian depan restoran yang tak kalah sederhana. Bahkan, jika tak memperhatikan papan nama yang terpasang di sebelah pintu masuk, Anda tak akan tahu bahwa itu adalah sebuah restoran.

Saat menerima penghargaan untuk restorannya yang dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia, Bottura mengatakan bahwa para juru masak dan semua orang di bisnis restoran harus menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

"Saya akan menggunakan perhatian ini untuk membuat perubahan yang lebih kuat yang pernah ada. Memberi makan orang-orang di planet ini, melawan pembuangan makanan. Kita harus melibatkan seluruh komunitas chef, mendorong perhatian yang Anda miliki untuk membuat yang tak terlihat menjadi terlihat adalah hal yang sangat penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya