Setelah Mie, Kini Ada Donat Chicken Nugget

Donug, donat nugget.
Sumber :
  • Instagram @loveadonug

VIVA – Beberapa tahun terakhir, tren kuliner terus mengalami perkembangan pesat. Inovasi terus bermunculan menciptakan panganan terbaru yang tak butuh waktu lama menjadi hit.

5 Drama Korea yang Akan Dirilis pada Maret 2024

Hampir semua jenis makanan muncul dengan tren terbaru, dari yang biasa hingga yang unik. Dan kini, muncul lagi sebuah makanan inovasi baru karya seorang pebisnis dari Skotlandia.

Profil Isaiah Garza, Bule Dermawan yang Hadiahkan Rumah dan Uang Rp 155 Juta ke Penjual Donat

Dilansir dari laman Mirror, Rabu, 20 Juni 2018, pria bernama Crag Carrick ini membuat sebuah hibrida donat dan nugget ayam yang disebut dengan Donug. Makanan dari olahan ayam ini kemudian dikreasikan menjadi bentuk donat klasik, lalu ditaburi dengan cornflake dan remahan panko yang digoreng secara deep fried.

Viral! Seorang Penjual Donat di Pinggir Jalan Dapat Hadiah Rumah Baru dan Uang Tunai Rp 155 Juta

Tidak hanya itu, Donug juga disertai dengan tiga pilihan saus, yaitu cheesy Dijon bechamel, hot chilli atau golden Japanese curry with mozzarella. Atau, jika Anda suka bisa memakannya tanpa saus.

Makanan kreasi terbaru dari pria asal Australia ini dihargai 5 Poundsterling atau sekitar Rp93 ribu. Crag mengatakan kalau ia ingin Donug dijual di berbagai tempat pertandingan olahraga, pom bensin, atau setiap toko fish and chip.

"Saya ingin ini menjadi tren makanan baru dari Melbourne. Saya memberikan sesuatu yang menyenangkan, mudah dipahami, dan orang bisa segera mendapatkanya," ujar Crag.

Crag juga menjanjikan tidak ada yang manis dalam makanan ciptaannya. Semuanya terasa gurih. Dan, 98 persennya adalah ayam yang dibuat dengan campuran bumbu unik dan sangat rahasia.

Donug baru-baru ini masuk ke pasar offline setelah Crag tampil di sebuah acara televisi Australia Shark Tank. Di dalam acara tersebut, Crag diberikan dana investasi untuk bisnis Donugnya yang digunakan untuk membayar pabrik yang memproduksi Donug dalam jumlah besar, dan juga untuk biaya penyimpanan serta pengemasan.

Sejauh ini Donug hanya tersedia di Melbourne, tapi jika bisnis ini sukses, Crag akan memperluas pemasaran produknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya