Setelah Indomie Kini Ada Donat Nuget, Lagi Viral di Aussie

Fussion kuliner donat dan nuget
Sumber :
  • instagram/@Donugs

VIVA – Tidak ada yang lupa bagaimana donat Indomie yang awalnya populer di Australia kemudian ikut menjadi tren di Indonesia. Hal itu juga yang kemudian membuat populer berbagai olahan indomie hingga sekarang. 

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Bukan lagi dari Indomie, kali ini Australia tengah memiliki tren baru dalam kuliner mereka, yaitu Donugs atau donat dan nuget ayam. 

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Kombinasi baru dalam bisnis makanan di Melbourne ini mengkombinasikan antara ayam goreng renyah dengan donat. Makanan ini tengah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Australia.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Setiap Donug dibuat sama, dengan ayam berbentuk lingkaran seperti donat dengan bumbu rahasia bertabur tepung panko, biasanya diberi topping beragam di salah satu sisi, yang paling umum adalah cheesy Dijon bechamel dengan garam hitam dan remahan cabe. 

Crag Carrick yang menemukan ide tersebut dibantu istrinya mengembangkan konsep dimana dia awalnya mengikuti festival nugget ayam. Dilansir Food Beast, Donug milk Carrick langsung luder terjual dalam waktu enam jam sejak pertama kali dikenalkan, dan hal serupa terus terjadi selama festival berlangsung. 

Di Australia sendiri, Carrick belum memasarkan secara luas dan hanya menjualnya saat ada festival di Australia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya