Ikea Akan Luncurkan Es Krim Vegan

Toko IKEA.
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA – Nampaknya Ikea kian menjadi pelopor dalam hal inovasi yang berbasis tanaman. Pertama, perusahaan asal Swedia ini meluncurkan bakso vegan. Kemudian mereka mengenalkan hot dog berbahan sayuran.

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Dan tahun depan, Anda akan bisa mendapatkan es krim soft serve yang 100 persen berbasis tumbuhan di Ikea Bistro.

Dilansir Metro, es krim yang tengah dikembangkan ini akan diuji coba pada Ikea Portugal, dengan tim pengembangan produk Ikea Food Services di Malmo yang menargetkan untuk memasarkan secara global pada musim panas tahun 2019.

IKEA Melihat Cuan dari Furnitur Gaming

"Es lembut dari olahan susu ini adalah salah satu produk Ieka Bistro yang paling populer di seluruh dunia, kami ingin versi berbahan dasar tumbuhan ini memiliki kelezatan, kelembutan, dan ukuran yang sama dengan es krim biasa kami," kata Gerry Dugresne, range manager di Ikea Food Service AB seperti dikutip Metro.

Hakim PN Tangerang Tolak Eksepsi IKEA

Karena itu, Dugresne menambahkan, mereka tengah bekerja sama dengan berbagai pemasok berbeda untuk menemukan rasa dan tekstur yang tepat. Merela juga tengah mengeksplorasi tiga alternatif berbeda, apakah itu berbahan gandum, kedelai, atau buah-buahan.

Semua itu merupakan bagian dari komitmen Ikea untuk menginspirasi perubahan gaya hidup.

Laporan terbaru dari perusahan furnitur itu adalah peningkatan konsumsi dagung dan produk olahan susu menjadi isu global dan butuh diperhatikan sebagai masalah darurat.

"Untuk melakukan ini butuh pemikiran kembali dan inspirasi untuk mengubah gaya hidup dan konsumsi seperti vegan butuh mengadopsi usaha baru," kata Ikea.

Ikea melanjutkan, mereka siap untuk memimpin langkah ke depan bersama dengan rekan kerja, pelanggan, dan rekan mereka dan akan menggunakan ukuran mereka untuk membuat perubahan positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya