Terungkap, 5 Teknik Memasak Rahasia dari Food Blogger

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Mengikuti resep makanan seringkali hasilnya tak seperti yang ada dalam foto resep. Tak perlu kecewa lantas berhenti memasak, karena semuanya bisa dipelajari. Yang terpenting adalah tahu semua hal yang harus dilakukan untuk membuat makanan lezat dan nikmat.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Untuk membuat masakan lebih enak dari biasanya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan seperti dilansir Bright Side, Kamis, 28 Juni 2018 berikut ini.

Ayam juicy

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Setiap chef mungkin bermimpi membuat ayam yang juicy. Untuk itu, sebelum dimasak, coba rendam daging ayam di dalam air hangat yang sudah diberi garam.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Ayam renyah

Jika senang dengan kulit ayam yang renyah, coba keringkan dulu dengan hairdryer sebelum memasak. Ini untuk mengeluarkan kelembapan berlebih pada kulit ayam, dan membantu ayam berubah warna menjadi keemasan dan lebih cepat matang saat dimasak. Metode ini juga bisa digunakan untuk memasak ikan.

Mengempukkan daging

Celupkan daging dalam campuran tepung kanji dan putih telur. Ini akan membuat tekstur daging lebih lembut. Hal ini juga membuat suhu daging tetap stabil dengan menjaga kelembapan di permukaan daging dan mengurangi kemungkinan daging gosong.

Nasi

Untuk mendapatkan nasi yang lezat dengan tekstur yang tepat, caranya mudah. Gunakan serbet dapur, letakkan di atas panci usai menanak nasi. Ini akan membantu menyebarkan kelembapan di dalam panci dan mencegah nasi menggumpal.

Suhu tepat

Suhu oven saat memanggang merupakan hal penting untuk menentukan ketebalan dan tekstur dari kue ataupun pie. Banyak oven tidak memiliki indikator suhu yang tepat, itu sebabnya menjaga panggangan dalam suhu lebih tinggi atau lebih rendah dari yang tertulis di resep penting untuk dilakukan.

Solusi yang lebih baik untuk kasus ini adalah dengan membeli termometer atau pengukur suhu oven untuk memastikan suhu yang tepat saat akan memanggang sesuatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya