Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Belum Pernah Makan Dry Aged Beef

Steak di Roosevelt.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mendengar nama Roosevelt hal yang terbayang pertama kali tentu ialah nama salah satu mantan Presiden Amerika Serikat. Namun, yang ini ialah restoran yang terletak di lantai atas The Goodrich Suites di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Maia Estianty Puji Makanan di Resto Rey Utami, Nilainya 11

Roosevelt adalah restoran modern bergaya industrial dengan interior ruang yang memanfaatkan cahaya alami dan dikombinasi dengan interior berwarna eklektik. Suasana hangat seolah menyambut tamu yang datang dengan untuk menikmati makanan dan minuman lezat dalam alunan musik serta suasana yang bersahabat.

Salah satu hidangan di ROOSEVELT.

Kontribusi pada Ekosistem Halal, Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan dari LPPOM MUI

"Nama Roosevelt terinspirasi oleh sebuah film dokumenter yang berkisah tentang paduan sangat baik dari bakat dan kepemimpinan. Roosevelt juga mencerminkan keseimbangan antara bekerja dan bermain," ucap Manajer Pengembangan Bisnis De La House Edo Gunawan kepada VIVA baru-baru ini.

Untuk hidangannya sendiri, menurut Head Chef Roosevelt, Bobby Zean, menu-menu yang dihadirkan juga banyak terinpirasi dari dokumenter Roosevelt yang menggambarkan peperangan di kepulauan di sekitar Amerika Tengah. Maka tak heran menu yang dihadirkan pun bernuansa island food.

Pecinta Steak Jangan Cuma Tau Wagyu, Ada Black Angus yang Gak Kalah Lezat

Salah satu hidangan di ROOSEVELT.

Beberapa di antaranya adalah coconut pumpkin salad, dan juga tomato salad. Disajikan dengan orange juice, pumpkin dan olive oil, nuansa yang pertama kali membuat lidah berdecap ialah nuansa kesegaran dari bahan-bahan yang ada di dalamnya.

Sedangkan untuk hidangan utama, yang menjadi andalan ialah lamb chop dan juga dry aged beef. Untuk dry aged beef, daging yang digunakan ialah daging wagyu tajima atau daging sapi hitam Jepang, yang tekstur daging benar-benar lembut dan hampir lumer di lidah.

Salah satu hidangan di ROOSEVELT.

Dry aged beef sendiri merupakan daging sapi yang telah melalui proses aging atau ageing, yakni proses menyiapkan daging sapi untuk konsumsi dengan memutus jaringan-jaringan tisu di dalamnya.

Cara yang dilakukan biasanya adalah dengan menggantung daging atau menyimpannya di rak khusus selama beberapa minggu hingga mengering. Karena jaringan tisu di dalamnya sudah terputus, maka daging yang dihasilkan jauh lebih lembut.

Salah satu hidangan di ROOSEVELT.

Selain itu, Roosevelet juga menawarkan minuman beralkohol, wine, juga koktail spesial yang menyegarkan.

Roosevelt
Jalan Pangeran Antasari no 60
Goodrich Suites 8th Floor,
Jakarta Selatan
Buka: 11.00-24.00 WIB
Telp: (021) 27937122

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya