Begini Nih, Cara Kupas dan Potong Buah Nanas yang Benar

Buah nanas.
Sumber :
  • Pixabay/ Security

VIVA – Buah nanas sering dijadikan camilan atau hidangan penutup yang sering disajikan saat musim panas. Karena rasanya yang segar, manis dan sedikit asam, tidak heran jika banyak yang menjadikan buah nanas sajian penyegar di kala cuaca panas.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Nanas biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis sebagai buah rujak, koktil, salad buah, hingga jus. Namun, tidak bisa dimungkiri, meskipun rasanya menyegarkan, tidak mudah untuk memotong buah nanas, karena terdapat banyak biji di sekitar buah tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin menyajikan buah nanas sebagai camilan ringan di siang hari, berikut adalah tips mudah mengupas dan memotong buah nanas, seperti dilansir dari Good House of Keeping, Senin 2 Juli 2018.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Potong bagian atas dan bawah buah nanas

Siapkan pisau dengan mata yang tajam, lalu potong bagian atas untuk menghilangkan daunnya yang runcing dan bagian bawah, agar nanas dapat berdiri tegap.

Rasa Gatal di Mulut Akibat Makan Buah Nanas, Ternyata Ini Penyebabnya

Potong menjadi dua bagian

Setelah memotong bagian atas dan bawah,  yang harus dilakukan adalah memotong nanas menjadi dua dengan cara membelahnya di bagian tengah.

Buang bagian inti nanas

Bagian tengah nanas memiliki tekstur keras, dan sulit untuk dikunyah. Karenanya, bagian tersebut sebaiknya dibuang. Caranya dengan memotong dengan berbentuk segitiga sehingga bagian tengah akan lebih mudah dihilangkan.

Iris tipis-tips

Setelah bagian tengah di hilangkan dari kedua sisi,  kemudian potong setiap sisinya menjadi dua bagian dan iris tipis.

Hilangkan bagian kulit

Bagian ini adalah bagian yang paling sulit dan memiliki biji. Cara menghilangkannya dengan membuat irisan panjang pada perbatasan antara biji dan daging nanas, kemudian lanjutkan hingga kulit nanas terlepas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya