Saking Pedasnya, Kari Ini Bisa Bikin Wajah Lumpuh Sementara

Ilustrasi makanan bercitarasa pedas.
Sumber :
  • Pixabay/27707

VIVA – Jika Anda mengaku menyukai hidangan pedas, Anda wajib mencicipi hidangan super pedas satu ini untuk membuktikannya. Seorang juru masak telah menciptakan hidangan kari ayam yang super pedas, yang membuat siapa pun yang memakannya akan mengalami kelumpuhan wajah sementara.

Selain Tambah Selera Makan, Ini Manfaat Sambal & Makanan Pedas

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Rabu, 4 Juli 2018, juru masak tersebut adalah Muhammad Karim, pria berusia 34 tahun yang harus memakai masker gas setiap kali menyajikan potongan daging ayam dengan aroma super pedas yang sangat kuat saat memasak kari ayam.

Pemilik dan koki eksekutif restoran Bindi di Grantham, Lincolshire, Inggris itu bahkan sudah melatih seluruh staf restoran untuk memberikan pertolongan pertama untuk berjaga-jaga jika ada pelanggan yang menderita akibat mengonsumsi makanan ekstrem itu.

5 Rekomendasi Kuliner Pedas Indonesia Nikmat Disantap Musim Hujan

"Kami telah memastikan bahwa staf kami dilatih melakukan pertolongan pertama sehingga kami dapat menjaga pelanggan sebelum paramedis tiba. Menu kari ini bisa membuat tubuh gemetaran dan mengalami demam tinggi yang dapat melumpuhkan wajah mereka hingga 30 menit," ucap salah satu staf restoran tersebut.

Konsumsi Makanan Pedas dan Kopi Kekinian, Awas Maag Kambuh

Ia menceritakan bahwa salah satu pelanggan restoran yang menyantap hidangan tersebut pernah mencoba menampar wajahnya sendiri untuk mengetes apakah wajahnya benar-benar lumpuh. Ternyata ia tak bisa merasakan tamparan itu karena wajahnya mati rasa selama 30 menit setelah mengonsumsi kari pedas itu.

Hingga saat ini baru 20 orang yang menerima tantangan untuk makan 10 paha ayam yang disiram kuah kari super pedas tersebut, dalam waktu 15 menit dengan hadiah sebesar Rp1,8 juta.

Sebagai informasi, menu kari itu dibuat menggunakan dua cabai paling pedas di dunia, termasuk Carolina Reaper yang tingkat kepedasannya mencapai 1.569.300 skala Scoville.

Berani coba?

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya