5 Jajanan Pinggir Jalan Murah di Rusia, Enak-enak Deh!

Perepechi, kuliner khas Rusia.
Sumber :
  • Instagram @udmurtia_inside

VIVA – Perhelatan Piala Dunia 2018 yang kali ini diselenggarakan di Rusia berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Para pecinta sepakbola berbondong-bondong datang langsung ke Rusia untuk mendukung tim nasional mereka.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Selain menikmati pesta sepakbola terbesar sejagad, Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner lezat khas Rusia. Jangan sia-siakan waktu di sana dan cobalah jalan-jalan dan berkeliling ke beberapa kota yang jadi lokasi pertandingan sepakbola untuk mencari jajanan pinggir jalan khas masing-masing tempat.

Jika Anda sedang berada di Rusia dan ingin mencoba beberapa makanan lokal pinggir jalan di sana, berikut lima rekomendasi camilan khas Rusia, seperti dilansir dari laman SBS, Rabu, 4 Juli 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Kolobok

Nama dan bentuk makanan ini berasal dari makhluk dalam dongeng Russia. Kolobok sendiri merupakan puff pastry berbentuk bulat kecil dan cocok sebagai camilan saat menyaksikan pertandingan sepak bola.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Kolobok sendiri biasanya terbuat dari tepung, air dan mentega. Beberapa penjual pun menambahkan campuran daging dan bumbu ke dalam adonan kolobok yang mereka jual.

Kentang Panggang

Kroshka-Kartoshka adalah tempat terbaik untuk menikmati kentang panggang raksasa, hidangan favorit di Rusia. Di tempat ini, Anda bisa memilih deretan kentang panggang enak dengan berbagai pilihan isian, seperti keju, salmon, dill, daging, sayuran dan mentega.

Pirozhki

Kue-kue kering ini biasanya diisi dengan daging dan digoreng hingga berwarna cokelat keemasan, tetapi resepnya sedikit berbeda tergantung pada penjualnya.

Biasanya kue ini akan diisi dengan daging, nasi, jamur atau kubis. Harga per buahnya sekitar 25 Rubel atau setara dengan Rp5.600.

Bublik

Bublik hampir mirip dengan bagel khas Amerika Serikat. Namun, kue ini lebih padat dan sedikit lebih manis lantaran terbuat dari susu, mentega dan putih telur. Anda bisa menemukan makanan ini di pasar atau kios-kios pinggir jalan di Rusia.

Perepechi

Makanan ini awalnya berasal dari Republik Udmurt di Distrik Federal Volga. Perepechi merupakan camilan gurih mirip cupcake yang populer sejak tahun 2012. Kala itu kontestan Eurovision Buranovo Babushka mempromosikannya ke Rusia dan seluruh dunia. Perepechi pun akhirnya menjadi sangat terkenal.

Saat ini, perepechi bisa Anda temukan di semua toko roti, seperti toko roti Emeliny Pechi. Perepechi sendiri terbuat dari tepung rye, kubis, daging, bawang bombai, jamur, kentang dan telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya