Menyesap Nikmatnya Kopi Lampung di Resto Instagramable

Kopi di El's Coffee House
Sumber :
  • Instagram El's Coffee House

VIVA – Selain dikenal akan keripik pisang cokelatnya, belum datang ke Lampung jika tak membawa oleh-oleh kopi khas Lampung yang terkenal. Soal tempat minum kopi, salah satu yang wajib dikunjungi adalah kafe El's Coffee yang sangat mudah ditemukan di Lampung.

Hapus Penat Selepas Kerja dengan Kesegaran Es Kopi Jadoel

Tampilan depan kafe ini sebenarnya cukup sederhana, tapi begitu masuk ke dalam, di sisi kiri terdapat mesin roaster berukuran besar yang masih digunakan, bukan hanya untuk hiasan. Kemudian di sisi kanan, ada berbagai macam stoples berisi biji kopi banyak macam. Dari Robusta sendiri ada Lanang, Flores, Lampung, Java Mocha, Pagar Alam.

Untuk Arabica ada Toraja, Aceh Gayo, Mandheling atau Mandailing, Takengon Longberry, Wamena, Kintamani, Flores Bajawa. Selain itu, ada biji kopi El's Coffee Blend Specialty.

Jelang Asian Games, Kopi Khas Sumsel Gencar Dipromosikan

Jika memiliki alat grinder sendiri, biji kopi di sini bisa jadi pilihan tepat untuk mengenang nikmatnya kopi dari Lampung. Bahkan Anda bisa juga menjadikannya sebagai oleh-oleh, dengan harga cukup murah, mulai Rp13 ribuan.

Aneka biji kopi di Els Coffee House

Nikmatnya Kopi Papua Bomomani

Bagi penyuka kopi, mereka bisa memilih biji kopi yang diinginkan untuk diproses dengan metode yang dipilih, seperti v60 atau ingin mencoba espresso dan berbagai jenis kopi lainnya dari biji yang dipilih sendiri, bisa saja. Kalau penasaran ingin mencoba namun bingung, tanyakan saja pada barista yang bertugas, karena mereka dengan senang hati menjelaskan perbedaan biji kopi satu dan lainnya.

Tetapi jika ke sini hanya untuk sekadar ngopi cantik dan menikmati tempatnya yang cukup Instagramable, silakan saja! Di sini tersedia berbagai jenis latte populer, seperti vanilla latte, hazelnut latte, red velvet latte, atau es krim pistachio.

Info Restoran:
El's Coffee House
Jl. MS Batubara No. 134A Bandar Lampung
Buka: 08.00-22.00 (Minggu-Jumat) dan 07.00-23.00 (Sabtu)
Harga: mulai Rp17.000 (kopi)

Els Coffee House

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya