Hindari Bau Mulut, Keluarga Kerajaan Inggris Dilarang Keras Makan Ini

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Kita mungkin sudah pernah mendengar, ada sederet aturan makan yang harus diikuti oleh keluarga Kerajaan Inggris. Sebagian besar alasannya untuk meminimalkan risiko kesehatan yang mungkin akan dialami pasca konsumsi beberapa bahan makanan.

6 Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Gaun Putri Diana Paling Ngeri

Tapi, ada salah satu bumbu yang umum dipakai untuk banyak jenis makanan di seluruh dunia, yang justru terlarang bagi keluarga kerajaan. Bawang putih masuk dalam daftar yang tidak boleh mereka konsumsi. Larangan itu bahkan dikeluarkan langsung oleh Ratu Elizabeth II.

Bawang putih terutama tidak boleh dikonsumsi saat mereka menghadiri event kenegaraan, hingga jamuan makan kenegaraan baik di rumah dan luar negeri. Aturan itu diungkap oleh istri Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles. Saat ibu mertua Kate Middleton dan Meghan Markle itu menjadi bintang tamu dalam acara Masterchef Australia, ia mengungkap larangan konsumsi bawang putih.

Kampanye Politik Pakai Nama Sussex, Meghan Markle Dikritik

Saat ditanya soal makanan yang terlarang bagi anggota Kerajaan Inggris, dikutip dari Elle.com, 9 Juli 2018, Camilla pun menjawab. "Saya sebenarnya benci harus mengatakan hal ini, tapi bawang putih benar-benar terlarang."

Salah satu juri dalam acara tersebut, Gary Mehigan memastikan kembali pernyataan Camilla. "Jadi bawang putih benar-benar tidak diperbolehkan?” "Apakah karena Anda harus berbicara dengan banyak orang?" tanya Gary.

Ternyata Barang Ini yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth II di Tasnya

"Ya, benar. Jadi kami harus menghindari bawang putih,” Camilla menjelaskan.

Wah, padahal bawang putih dikenal mempunyai banyak manfaat menyehatkan, plus akan membuat masakan terasa lebih sedap. Tapi dalam banyak kesempatan, keluarga Kerajaan Inggris sama sekali tidak boleh mengonsumsinya demi menghindari bau mulut.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle Ungkap Penyebab Putranya Tak Diberi Gelar Pangeran

Meghan Markle akhirnya mengatakan alasan putranya, Archie, tak diberi gelar kerajaan. Dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021