Begini Perlakuan Istimewa Sapi Penghasil Daging Harga Jutaan

Ilustrasi daging sapi Jepang, atau juga dikenal Wagyu.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Daging sapi wagyu asal Jepang terkenal paling lezat karena perlakukan istimewanya. Nama besar dan kualitasnya benar-benar sebanding dengan harga mahal yang disematkan pada daging ini.  

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Sapi wagyu dikenal ada beberapa jenis, seperti daging sapi Kobe, Matsuzaka, Mishima, Omi, dan Ishigaki.

Apa yang membuat daging-daging dari sapi wagyu ini memiliki harga fantastis?

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Banyak orang tak tahu bahwa daging sapi Kobe diperoleh dari sapi yang dirawat dengan penuh kasih sayang dan bahkan dimandikan dengan sake. Pada dasarnya seperti itulah para peternak sapi wagyu di Jepang memperlakukan hewan ternaknya.

Mereka memberikan yang terbaik, dari makanan, minuman, tempat tinggal, hingga perilaku istimewa lainnya. Sapi-sapi penghasil daging berharga jutaan rupiah ini diperlakukan bak raja.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Terlebih pada sapi yang menghasilkan daging sapi Omi Hime. Sapi yang mendapat julukan Hime the Princess ini benar-benar sapi pilihan terbaik. Hanya sapi yang masih perawan dengan kualitas terbaik yang bisa disematkan mahkota princess.  

"Dari sapi-sapi omi kami yang kami sebut hime hanya sapi betina. Ini daging perawan, karena belum turun mesin. Jadi hime itu disebut princess karena belum turun mesin, belum melahirkan, dengan masa potong 30 hingga 35 bulan," ujar Chef Umemoto, Omi Master yang ditemui di Kahyangan Restaurant, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

Chef Umemoto juga membenarkan tentang adanya perlakuan istimewa bagi sapi istimewa ini. Sapi ini bahkan seringkali diajak untuk mendengarkan musik hingga menari.

"(Musik) keroncong Jepang," ujarnya sambil bercanda, lantas mengatakan,"(Jenis musiknya) tergantung dari yang membesarkan, biar akrab. Pada dasarnya hewan tidak terlalu senang didekati manusia, kalau dengar lagu yang sama itu seperti bonding. Bahkan diajarkan menari juga".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya