Menjajal Nikmatnya Kuliner Peru, Ternyata Banyak Pakai Bumbu Indonesia

Salah satu hidangan khas Peru di Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Meski tak sepopuler hidangan asal Jepang, Korea Selatan atau hidangan asing lainnya, masakan Peru sebenarnya tak kalah nikmat. Hidangan asal Peru bahkan memiliki rasa yang akrab di lidah orang Indonesia.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Pertama kali mendengar kata Peru, yang langsung terlintas adalah situs bersejarah Macchu Picchu yang begitu terkenal. Padahal tak hanya memiliki situs bersejarah yang diakui dunia, Peru juga memiliki sederet hidangan lezat.

Bekerjasama dengan Kantor Komersil Peru dan Kedutaan Besar Peru, JW Marriott Hotel Jakarta kembali mempersembahkan hidangan otentik khas Peru di Sailendra Restaurant dalam tema The Peruvian Palate dengan mendatangkan langsung chef asal Peru, Natalia Sophia Gonzalez Echeverria.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Cara masak yang sederhana dan juga menggunakan bahan asli Indonesia juga membuat makanan khas Peru menjadi makanan yang wajib dicoba.

Salah satu hidangan khas Peru di Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

"Bahan-bahan lokal bisa (digunakan), seperti jahe, cabai. Bisa digunakan untuk masakan Peru. Bahan-bahan asli Indonesia sangat pas jika dipadukan dengan bahan-bahan khas Peru," kata Chef Naty saat ditemui di Sailendra Restaurant, JW Marriot Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Dari 35 hidangan khas Peru yang bisa dinikmati, delapan di antaranya adalah Ceviche, Camarones Fritos en Salsa de Maracuya, sebagai sedikit dari banyak pilihan hidangan pembuka. Kemudian Aji de Gallina, Lomo Saltado, Arroz Tapado, Chupe de Camarones sebagai hidangan utama, dan hidangan penutup seperti Arroz con Leche dan Encanelado.

Ceviche, sebagai salah satu hidangan Peru yang cukup terkenal di Indonesia, hadir begitu menyegarkan disajikan dengan jeruk nipis dan bawang bombai serta cabai. Meski mentah, acar ikan ini lezat untuk dijadikan camilan pembuka ataupun bersama nasi khas Peru.

Atau cicipi kenikmatan Arroz Tapado, makanan tradisional Peru dengan tumpukan nasi dan picadillo atau daging cincang khas Peru di bagian tengahnya yang menambah nikmat makanan yang disajikan dengan pisang dan kismis yang membantu menjadi penyeimbang rasa gurih dari nasi.

Salah satu hidangan khas Peru di Sailendra Restaurant, JW Marriott Jakarta.

Sebagai penutup, jangan lewatkan mencicip Encanelado, yaitu kue kayu manis khas Peru. Rasa manis dari kue dan sedikit rasa kayu manis membuat kue yang juga kaya rasa susu di dalamnya ini membuat siapapun yang mencoba ingin mencicip lagi dan lagi.

Sailendra Restaurant
JW Marriott Jakarta
Kuningan, Jakarta Selatan
Tersedia: 13-29 Juli 2018 (Jumat, Sabtu makan malam dan Minggu brunch)
Harga: Rp475 ribu per orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya