Ini Alasannya Ibu Hamil Perlu Makan Ikan Gabus

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Mums, selama hamil sudahkah kebutuhan protein terpenuhi? Protein adalah salah satu zat gizi makro penting yang kebutuhannya meningkat sekitar 15-50 gram per hari selama kehamilan. Hal ini karena protein berperan besar dalam pertumbuhan janin dan mencegah berbagai kelainan dan cacat janin.

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Ada dua sumber protein, yaitu protein nabati yang terdapat dalam tahu, tempe, kedelai, kacang polong, dan lain-lain. Kedua adalah protein hewani yang ada dalam daging merah, daging ayam, ikan, telur, dan susu.

Hampir semua jenis ikan mengandung protein tinggi. Tetapi ada satu jenis ikan yang istimewa nih Mums, yaitu ikan gabus. Ikan gabus (Channa striata) adalah ikan air tawar yang bentuknya tidak menyenangkan untuk dilihat. Orang Barat memberi nama snakehead karena kepalanya mirip ular. Tetapi di balik bentuknya yang biasa saja, tersimpan potensi yang luar biasa. Mau tahu keistimewaan ikan ini?

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Berbagai penelitian yang diterbitkan oleh jurnal-jurnal nutrisi internasional menyatakan, ikan gabus mengandung protein albumin dan asam lemak omega 3 yang berlimpah dan sangat dibutuhkan ibu hamil. Bahkan dibandingkan salmon, zat gizi ikan gabus lebih tinggi. Inilah beberapa kandungan zat gizi pada ikan gabus yang menjadi alasan ibu hamil sebaiknya banyak mengonsumsinya, seperti dilansir dari berbagai sumber:

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Lancar Ibu Hamil dan Menyusui Sehat saat Puasa Ramadhan
Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024