Begini Nih Cara Memasak Kentang Panggang Seperti Buatan Restoran

Kentang panggang.
Sumber :
  • Pixabay/Anestiev

VIVA – Saat memasak, tidak ada yang lebih buruk dari kentang panggang yang dibakar, yang dimasak terlalu matang.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Callum Hann, yang menjadi runner-up di MasterChef Australia, mengatakan kesalahan yang paling sering dilakukan oleh koki rumahan adalah sering memasak makanan terlalu matang untuk makan malam. Namun, dia punya trik sederhana untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan ini.

Menurut Callum, Anda perlu mengeluarkan kentang panggang Anda keluar dari oven sebelum mereka matang. Ia mengatakan, makanan yang diangkat dari penggorengan atau dikeluarkan dari oven akan terus melalui proses pematangan, sahkan setelah dipindahkan dari proses pemanasan. Baik itu steak, sayuran risotto atau telur.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

"Angkat sebelum matang. Jadi jangan mengangkatnya ketika sudah benar-benar matang,” ujarnya dikutip dari laman The Sun, Sabtu. 14 Juli 2018.

Callum menambahkan bahwa Anda juga harus merendam kentang selama 10 menit di dalam air asin, sebelum memasukkannya ke dalam oven.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

“Tiriskan kentang dengan baik di saringan,” katanya menambahkan.

Memasak  kentang dengan cara ini menurutnya akan menghasilkan kentang panggang yang sangat renyah..

Sebelum dipanggang, oleskan minyak zaitun dan panggang di dalam oven dengan suhu 200 derajat Celsius. Ia juga mengatakan jangan ragu untuk menambahkan rempah-rempah, sesuai selera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya