Tren Tumpeng Mini Jadi Bingkisan Nikah, Bisa Pilih Warna Nasi Juga

Tumpeng mini
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Rintan

VIVA – Salah satu hal penting dari pesta pernikahan adalah makanan. Beruntung bagi mereka yang hidup di era modern sekarang ini, di mana banyak ide kreatif yang seolah tak terbendung. Salah satunya, seperti lahirnya tren baru sajian tumpeng mini yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi kotak maupun prasmanan, di acara hajatan.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Menyajikan nasi kotak untuk acara resepsi, kurang terkesan ciamik. Nah, hadirnya tumpeng mini yang bisa bebas dipilih bentuk, warna nasi, dan dikemas secara menarik, semakin mempercantik sajian yang bisa dibawa pulang tanpa harus membuat para tamu undangan merasa malu karena membawa nasi kotak.  

"Biasanya buat wedding, pemberkatan, tasyakuran, engagement, pengajian, ulang tahun," kata Erwin Setiawan, Customer Relation Tumpeng Mini yang ditemui di salah satu booth dalam gelaran Jakarta Wedding Festival 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu 15 Juli 2018.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Cara memesannya cukup mudah. Pertama, tentukan pilihan menu tumpeng; dari Tumpeng Langgi Pringgodani hingga Tumpeng Rodo Manado. Kemudian pilih bentuk tumpeng, apakah kerucut mini seperti tumpeng pada umumnya, atau bentuk candi, binatang lucu, hingga hati.

Selanjutnya pilih warna nasinya, bisa ungu yang terbuat dari ubi ungu, putih, kuning dari kunyit, dan hijai dari daun suji. Langkah terakhir adalah tentukan desain kemasan penutup mika, desain stiker berbeda-beda tergantung kebutuhan.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Harga semua jenis nasi, bentuk, dan warna nasi tumpeng adalah Rp36 ribu. Tersedia beragam menu tumpeng yang bisa dipilih, yaitu Tumpeng Langgi Pringgodani dengan isi empal suwir, ayam crispy, perkedel kornet, abon sapi, serundeng, kering kentang, kering tempe, sambal.

Atau Tumpeng Padang Jam Gadang, dengan isi rendang, ayam bumbu Padang, telur balado, kering kentang, udang goreng tepung, daun singkong, sambal ijo.

Ada juga pilihan Tumpeng Bali Kintamani, dengan isi sate lilit, ayam bumbu Bali, telur bumbu kuning, kering kentang, serundeng. Tumis buncis bumbu bali, sambal matah. Kemudian Tumpeng Udang Wong Malang, Tumpeng sayur mayur, Tumpeng Uduk Kebon Jeruk, Tumpeng Rodo Manado.

Tak perlu khawatir basi, karena menurut Erwin, nasi tumpeng mereka bisa tahan enam hingga tujuh jam untuk nasi langgi, dan empat jam untuk nasi kuning dan nasi jenis lainnya.

Erwin mengatakan bahwa tren tumpeng mini semakin populer setelah pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie memilih Tumpeng Mini sebagai salah satu sajian untuk acara pernikahan mereka.

Selama pameran berlangsung, Tumpeng Mini sendiri telah menerima sekitar 200 pemesanan baik untuk tahun ini ataupun tahun depan. Terlebih mereka memberikan gratis paper bag jika melakukan pemesanan dengan minimal uang muka sebesar Rp200 ribu selama pameran berlangsung dan bisa digunakan hingga tahun depan. Tentu saja promo ini menarik minat banyak pengunjung. Biasanya, di luar masa pameran, penggunaan paper bag dikenai harga tambahan Rp6 ribu per buah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya