5 Resep Makanan yang Mudah Dibuat dan Sehat

Sarapan pagi oats atau gandum
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Banyak eksekutif muda, tak punya banyak waktu untuk berada di dapur saat pagi hari dan menyiapkan sarapan. Padahal sarapan sangat penting untuk memulai hari.

Dr Zaidul Akbar Ungkap Komposisi Sarapan Sehat Agar Tak Gampang Ngantuk

Bila Anda termasuk orang sibuk sebaiknya coba beberapa resep mudah berikut ini, yang bisa diterapkan saat tidak memiliki banyak waktu menyiapkan sarapan. 

Dilansir Womens Health Magazine, enam ahli nutrisi membagikan resep untuk mendapatkan sumber energi saat sarapan tanpa perlu repot. 

Teh Manis dan Nasi Goreng Bukan Sarapan Ideal, Begini Anjuran Pakar

Almond oat

Lupakan Nasi Goreng, Ini Menu Sarapan Sehat Hanya 3 Bahan

Oatmeal disukai karena kaya serat yang membuat orang tetap merasa kenyang hingga waktu makan siang. Oat juga sumber vitamin B yang baik, dan menjaga orang tetap bertenaga dan terjaga. 

Dan daripada harus menyiapkan semangkuk oatmeal, siapkan overnight oat. Untuk membuatnya, siapkan gelas air, isi dengan setengah oat, satu cangkir susu almond tanpa pemanis, satu sendok makan minyak almond, dan satu sendok makan biji chia. Simpan dalam lemari pendingin, dan saat pagi, sajikan bersama seperempat cangkir bluberri segar. 

Roti bakar yogurt

Suka membuat roti bakar untuk sarapan, coba membuat menu yang mudah dan cepat dibuat ini. Oleskan permukaan roti gandum dengan greek yogurt tawar, dan taburkan seperempat cangkir raspberri segar di atasnya. Protein 14 gram dari yogurt ditambah dengan serat dari roti, dan berri akan membantu tetap kenyang dan fokus. 

Sereal dan berri

Dalam tiga perempat cangkir saji sereal, kita bisa mendapat serat dan beragam vitamin serta mineral, seperti zat besi. Campur sereal gandum utuh dengan sereal asli rendah gula, kemudian tambahkan setengah cangkir buah segar, sehingga dengan mengonsumsi ini sudah bisa mendapat serat, vitamin dan mineral. 

Jika suka bisa tambahkan satu sendok teh kacang untuk mendapat lemak, dan akan membuat lebih kenyang. Bisa juga dengan satu cangkir susu bubuk yang kaya akan protein dan kalsium. 

Wafel buah

Buat wafel dengan cetakan wafel, kemudian tambahkan di atasnya satu sendok makan selai kacang, sepotong peach, sedikit garam laut, dan madu. Meski terlihat kering, tapi makanan ini sehat untuk sarapan. 

Smoothie Alpukat dan pisang

Tak hanya kalsium yang diperoleh dari susu almond, tpai juga protein, dan lemak, dan sedikit serat dari bayam untuk menambah semangat di pagi hari. 

Untuk satu sajian, campurkan satu cangkir susu almond tawar, satu cangkir bayam, satu buah pisang berukuran kecil, setengah alpukat, satu sendok makan selai almond, dan satu sendok bubuk protein vanila. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya