Kenali Jenis Kopi yang Cocok Diminum saat Pagi, Siang dan Malam

Javaroma Cafe
Javaroma Cafe
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Di tengah menjamurnya kedai kopi belakangan ini, memilih satu kedai kopi yang berkualitas kadang gampang-gampang susah. Apalagi jika Anda termasuk orang yang mengedepankan cita rasa dari racikan kopi.

Bicara soal kualitas rasa, tahukah Anda rahasia para barista dalam menyajikan secangkir kopi yang nikmat? Pemilihan biji kopi yang segar, merupakan salah satu faktornya. Didukung dengan proses penggilingan dan teknik penyeduhan, serta elemen tambahan seperti susu dan gula.

Nah, jika kebetulan Anda berada di Depok, cobalah singgah ke Javaroma Cafe. Lokasinya berdekatan dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan danau.

Anda akan menemukan racikan kopi, baik yang berbasis espresso maupun yang dibuat dengan metode manual brew dari biji kopi pilihan. Dengan menggunakan metode standar internasional yang digunakan oleh para ahli kopi, Javaroma Cafe menyeduh dan menyajikan kenikmatan kopi secara efektif lewat toBrew.

Demi menunjukkan komitmen pada sajian kopi berkualitas, belum lama ini Javaroma Cafe menghadirkan barista dari Italia, Alessio Fossi, yang juga manager outlet Javaroma di Roma, Italia.

Alessio telah berpengalaman selama 20 tahun mengelola tujuh resto dan kafe di Italia, dan menjalankan usaha restoran dan kafenya sendiri selama lima tahun. “Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang dibuat dengan baik,” kata Alessio. Ia pun mengatakan bahwa untuk membuat espresso yang baik, biji kopi segar harus digiling sesaat sebelum diseduh.

Cappuccino, coffee au lait dan mocaccino adalah beberapa contoh racikan kopi dengan basis espresso dan tambahan susu. Di Italia, tiga jenis racikan kopi tersebut biasanya diminum pada pagi hari sebelum makan.