Serunya Cooking Class 3 Menu Masakan Khas Bali di Hotel Bintang Lima

Cooking Class di Hard Rock Hotel Bali
Sumber :
  • Dokumentasi Hardrock Bali

VIVA – Liburan ke Pulau Dewata,  tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi menu khas Bali. Mulai dari lawar hingga ayam betutu, selalu jadi hidangan yang wajib dicicipi ketika menginjakkan kaki di pulau ini.

Mom’s Day Out, Ajang Cooking Class Ceres Sambut Hari Ibu 22 Desember

Tak hanya di jajakan di warung-warung ataupun restoran di Bali. Hidangan ini, ternyata juga tersedia di dalam hotel bintang lima, seperti Hard Rock Hotel Bali. Bukan cuma mencicipi, Anda pun bisa ikut cooking class, bagaimana cara membuat menu makanan khas Bali.

Saat menginap di hotel ini, VIVA pun berkesempatan ikut dalam sesi cooking class bersama Chef Gede Arcana dan Chef Alif. Dalam sesi cooking class tersebut, kami mencoba membuat tiga menu khas Bali: Ayam Betutu, Kacang Kalasan dan juga sambal matah.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

"Ayam Betutu, menjadi salah satu menu favorit di hotel ini. Maka dari itu, resep menu ini sering dibagikan dalam sesi cooking class," kata Chef Gede Arcana.

Seperti diketahui, di Bali Ayam Betutu bukan hanya sekadar makanan khas. Tapi juga sering dijadikan sebagai menu persembahan untuk acara-acara adat di Bali.

Jelang KTT G20 di Bali, Bisnis Food dan Beverage Membaik

"Sering juga dijadikan sajen, tapi tetap bisa dimakan."

Cooking Class di Hard Rock Hotel Bali

Selain Ayam Betutu, resep sayur Kacang Kalasan juga sering dibagikan. "Kalasan itu istilah masaknya, prosesnya dicampur bumbu dan santan sedikit," ujarnya.

Meski hanya masakan khas daerah Bali, diakui oleh Chef Gede, banyak yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini. Tak hanya tamu asal Indonesia, para turis asing, juga tertarik untuk ikut belajar mengolah masakan khas Bali ini.

"Jika tertarik untuk ikut cooking class di sini, biayanya Rp350 ribu dengan resep tiga menu," katanya.

Tak hanya sekadar masak, hasil masakannya juga bisa langsung dicicipi dan dibawa pulang. Tertarik untuk ikut kelas memasak ini? Dengan biaya Rp350 ribu, semua bahan telah disiapkan, dan Anda hanya tinggal mempraktikkannya saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya