Cara Tetap Sehat Walau Konsumsi Garam

Ilustrasi garam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Makan tanpa garam tentu saja rasa bakal hambar. Bumbu dapur satu ini memang hampir selalu ada di setiap resep masakan. Sayangnya, garam juga sering dicap kurang sehat dan bisa menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya darah tinggi, penyakit jantung hingga gangguan pencernaan.

Terpopuler: Ciri Malam Lailatul Qadar, Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan Masalah Seksual

Lalu, berapa takaran yang tepat agar dapat konsumsi garam tanpa ada efek samping penyakit?

Topik tersebut akan dibahas dalam program Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne Kamis, 2 Agustus 2018 pukul 13.00-14.00 WIB, dengan menghadirkan dr Ida Gunawan,M.S, SpGK(K).

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Tak hanya itu, topik lain yakni tentang kanker prostat juga akan dibahas secara mendalam. Diketahui kanker prostat adalah salah satu kanker yang muncul pada sistem reproduksi pria. Hampir tidak ada tanda-tanda kanker prostat di awal kemunculannya. Kanker ini baru diketahui saat kelenjar prostat membengkak.

Meski begitu, bukan berarti tubuh tidak memberikan tanda untuk memberitahukan pada kita. The Prostate Cancer Foundation melaporkan ada lima ciri yang bisa menandai munculnya kanker prostat dan perlu diperhatikan.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Tanda-tanda itu seperti kerap buang air kecil yang sakit atau sampai berdarah, kesulitan mengontrol kandung kemih, disfungsi ereksi, punggung bagian bawah atau pinggul terasa nyeri dan penurunan ejakulasi air mani setelah berhubungan seks.

Lalu apa penyebab kanker prostat dan dapatkah disembuhkan?

Simak penjelasan yang bakal dipaparkan oleh Dr.Ronald Hukom,SpPD-KHOM dalam tema kedua Ayo Hidup Sehat, dipandu oleh dr Sheila Salsabila BMedSc sebagai host dan Indra Bekti sebagai bintang tamu.

Saksikan selengkapnya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya