Banyak yang Tertipu, Steak Ini Ternyata Buah Semangka

Steak semangka.
Sumber :
  • Instagram @duckseatery

VIVA – Meski tak makan daging dan produk hewani, sudah menjadi rahasia umum bahwa kaum vegan maupun vegetarian terkenal gemar mencari makanan yang mirip dengan daging. Entah itu bentuknya maupun cita rasanya.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Jika sebelumnya kita sering mendengar ada yang dinamakan steak tempe, jamur atau tahu, kini ada restoran yang mengeluarkan kreasi baru mereka yakni steak semangka.

Yang membuat heboh dunia maya, steak tersebut sekilas sangat mirip dengan steak daging sapi atau kambing yang juicy. Dengan bentuk bulat dan permukaannya berwarna coklat gelap.

Bunuh Pedagang Semangka di Jaktim gegara Motif Asmara, Dede Jadi Tersangka

Apalagi di bagian luarnya, semangka tersebut memang sengaja dibentuk menggunakan piso agar menyerupai steak. Bahkan saat diiris pun bagian dalam semangka yang berwarna merah terlihat seperti steak daging biasa dengan tingkat kematangan rare.

Saat dilihat lebih seksama, baru lah Anda akan melihat bulir-bulir biji semangka berwarna putih saat steak semangka diiris.

Dede yang Siram Air Keras dan Bacok Pedagang Semangka sampai Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Ialah Ducks Eatery, restoran di New York, Amerika Serikat yang menciptakan Watermelon Steak atau steak semangka lewat tangan chef mereka yakni Will Horowitz.

Para pengguna media sosial pun turut mengomentari steak tersebut. Banyak di antara mereka yang tak menyangka bahwa steak itu ternyata terbuat dari buah semangka yang dibentuk seperti daging dan dipanggang.

Menariknya, steak ini juga dimasak dengan tambahan butter, rosemary, bawang putih, garam dan merica.

"Saya baru saja mau bilang bahwa steak itu terlalu rare. Ternyata itu buah semangka," kata salah satu warganet.

"Mata saya kebingungan, tapi perut saya bisa mengenali mana (steak) asli," ucap yang lain.

"Jika Anda ingin mengerjai saya dan memberi saya makanan ini, saya akan membuang Anda ke ujung dunia," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya