Sup Mi Daging Sapi Ini Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Sup mi daging sapi termahal di dunia
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Sebuah hidangan sup mi daging sapi di sebuah restoran di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China menjadi viral karena harganya. Sup yang di negara asalnya dinamakan ban mian itu punya harga sangat mahal.

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Semangkuknya, sup mi daging sapi itu dihargai Rp29,2 juta. Dikutip dari Nextshark, hidangan itu terdiri dari empat bahan yang berasal dari langit, darat dan laut. Namun, restoran itu tidak menjelaskan secara spesifik bahan yang mereka gunakan.

Manajer restoran menjelaskan bahwa hanya empat mangkuk sup daging sapi yang baru dipesan oleh pelanggan sejak kali pertama menu itu tersedia enam bulan lalu. Harga yang sangat mahal menjadi alasan kuliner ini minim peminat.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Bahkan warganet mengatakan harga sup mi daging sapi itu semahal harga satu ekor sapi. Lainnya menduga bahwa hal itu cuma akal-akal restoran tersebut untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Satu mangkuk sup daging sapi ini merupakan yang termahal di dunia dan memecahkan rekor kuliner serupa. Harga sup tersebut enam kali lebih mahal dari harga sup mi daging sapi Niu Ba Ba yang terkenal di Taipe, Taiwan. Sup ini sebelumnya menjadi yang termahal di dunia dengan harga Rp4,8 juta.

Harga Daging Sapi di Pringsewu Lampung Naik Rp10.000 Jadi Rp150.000 per Kg

Sementara selain sup mi daging sapi, sup mi yang juga mahal di restoran itu berharga Rp840 ribu. Sup itu berisi 1,2 kilogram (kg) lobster Australia dan cordyceps sinensis, yakni jamur yang hidup pada ulat tertentu di daerah pegunungan China yang biasa digunakan sebagai tanaman obat tradisional.

Ilustrasi daging sapi

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Harga komoditas pangan masih terpantau mengalami kenaikan. Beberapa di antaranya seperti bawang merah, cabai, daging sapi, hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024