Daging Asap, Burger dan Bakso Vegetarian yang Jadi Sorotan

Daging asap dari semangka
Sumber :
  • Instagram Ducks Eatery

VIVA – Daging asap biasanya diolah dari daging asli, seperti daging sapi ataupun daging lainnya. Namun, sebuah restoran di New York, justru menciptakan steak yang terbuat dari daging asap berbahan dasar buah.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Hasilnya sekilas terlihat seperti bongkahan daging asap yang gurih dan renyah, tetapi sebenarnya daging ini adalah semangka asap.

Ducks Eatery, di New York adalah restoran smokehouse yang telah memutuskan untuk lebih banyak memberikan sajian smokey. Namun kali ini, restoran ini menciptakan smokey yang dibuat khusus untuk para vegetarian.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Daging asap tiruan yang terbuat dari semangka ini pun langsung jadi sorotan saat di-upload di akun media sosial. Bahkan ada yang menilai, semangka ini terlihat mengerikan.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Untuk membuat ‘ham’ juga daging asap yang berair, kedai makan ini terlebih dahulu menghanguskan semangka selama delapan jam sebelum memasukkannya ke dalam air asin yang terbuat dari garam, abu, dan rempah-rempah selama empat hari.

Setelah itu, semangka kemudian diasapi selama delapan jam sebelum ditempatkan dalam panci rosemary, dengan tambahan jus daging yang memperkuat rasanya.

YouTuber Jeremy Jacobwitzan dari Boys Brunch, sempat mencicipi kreasi daging asap dari semangka ini. Dan dia berkata dalam sebuah video bahwa dia tidak tahu cara memproses makanan ini. "Hanya makan, tapi ini enak," katanya.

Burger Vegan

Restoran cepat saji McDonald's tampaknya ingin menunjukkan keramahannya kepada para kalangan vegetarian atau vegan. Untuk kali pertama, restoran ini memperkenalkan burger vegan pertamanya di Finlandia.

Dilansir dari laman MSN, burger dengan nama McVegan ini baru dapat dinikmati di gerai McDonald's di Tampere, Finlandia. Dituliskan bahwa burger tersebut terbuat dari patty berbahan dasar kedelai, kondimen bebas telur, selada, tomat, acar dan bawang, tanpa keju.

Burger

McDonald's memang mengembangkan menu ini untuk merangkul konsumen vegan yang saat ini tengah berkembang. Sayangnya menu tersebut hanya tersedia mulai 10 Oktober hingga 27 November 2017. Burger diisi dengan wortel, keju emmental, lobak, kol merah dan putih, bayam, tomat dan mustard.

Prancis adalah negara kedua yang akan mencicipi burger ini. Dengan ini, McDonald's Prancis menjadi negara yang turut menawarkan burger vegetarian seperti yang telah dilakukan Jerman, Italia, Belgia, Norwegia dan India. Namun, Finlandia menjadi negara yang secara total menyediakan burger vegan tanpa menggunakan bahan-bahan lain yang berasal dari hewan.

Bakso Jamur

berkat teknologi pangan yang sudah semakin canggih, para vegetarian tetap dapat menikmati bakso, tentunya bakso berbahan dasar nabati.

Dilansir laman Metro.co.uk, kini telah hadir bakso untuk para vegetarian. Berbeda dengan sajian bakso di Indonesia, bakso bernama Vegan Mushroom Balls ini dihidangkan di atas beras merah atau coklat kemudian dilumuri saus tomat di atasnya.

Bakso ini dijual di restoran bernama The Vincent dengan harga £8.5 atau Rp145 ribu. Jamur, gandum bebas gluten, rempah, dan beberapa tanaman herbal mejadi bahan dasar pembuatan bakso ini.

Bakso Vegan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya