Terinspirasi Bahan Lokal, Cicipi Nikmatnya Menu Baru Potato Head

Salah satu hidangan di Potato Head Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Kekuatan fusion menjadikan kreasi makanan dalam industri kuliner seakan tak pernah ada habisnya dan tidak akan membuat bosan. Begitupun dengan makanan kontemporer yang terinspirasi dari bahan-bahan lokal namun tersaji dalam bentuk modern.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Chef Aditya Muskita, yang sebelumnya merupakan chef dari Attarine kini hadir di Potato Head dan memperkenalkan beberapa menu baru restoran yang terletak di salah satu sudut tersibuk kota Jakarta, yakni Pacific Place Mall, SCBD.

Beberapa menu baru tersebut di antaranya, Slow-Cooked Short Ribs, Prawn Agnolotti, Crispy Brussels Sprouts, Eggplant Flatbread dan Roasted Cauliflower. Meski terlihat rumit, ternyata cara masak kelima makanan tersebut sangat mudah dan bisa dipraktekkan di rumah.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Seperti menu Roasted Cauliflower yang bisa dimasak dalam hitungan menit. Cauliflower atau kol dipanggang hingga berwarna kecoklatan, kemudian disiram dengan saus dari kacang mede dan lemon. Kemudian sebagai sentuhan akhir, semprotkan cairan lemon yang sudah dimasukkan dalam botol ke atas kol panggang.

Salah satu hidangan di Potato Head Jakarta.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

Begitupun dengan menu Grilled Calamari, terdiri dari cumi, saus Romesco kacang mede, dan dressing lemon untuk menghilangkan bau amis dari cumi-cumi.

"Romesco, saus khas Spanyol, saus klasik yang menggunakan kacang mede, punya tekstur dan rasa khas," kata Sous Chef Potato Head Pacific Place, Jamhadi kepada VIVA saat ditemui baru-baru ini.

Cara memasaknya sangat mudah, yaitu masukkan cumi-cumi, salad, dan tambahkan dressing lemon.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp65 ribu hingga Rp255 ribu, restoran yang juga ada di Pulau Dewata ini dijamin mampu memanjakan lidah siapapun yang datang berkunjung.

Potato Head
Pacific Place Lt. GF,
Jalan Jendral Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3,
Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12190
Telp: 0811-8193-322
Buka: 10.00-23.30 WIB
Harga: mulai Rp65 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya