Penasaran Rasa Sup Daging Termahal di Dunia, Harganya Rp29 Juta

Restoran yang menjual daging termahal di dunia
Sumber :
  • Odditycentral

VIVA – Sebuah restoran China di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, telah menjadi viral karena menjual sup daging sapi termahal dunia, dengan 13,800 Yuan atau setara Rp29 juta.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Sup daging sapi haozhonghao beef yang terlampau mahal itu dijual di restoran Niu Gengtian di Shijiazhuang. Sontak restoran ini mendapatkan banyak perhatian di media sosial Tiongkok, setelah sebuah foto menu yang menunjukkan harganya diunggah di internet.

Lantas, apa yang membuat sup haozhonghao sangat mahal? Dikutip dari Odditycentral, media lokal yang mengunjungi restoran dan bertanya kepada manajer, tetapi sayangnya tidak mendapatkan banyak informasi. Pria itu mengatakan bahwa kelezatan mi disiapkan menggunakan 12 bahan yang sangat mahal, empat dari "langit", empat dari "tanah" dan empat dari "laut", tetapi tidak membahas detail tentang bahan-bahan itu.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Manajer itu juga menyebutkan bahwa dibutuhkan 12 koki untuk menyiapkan sup, dan pesanan harus dipesan sebulan sebelumnya, sehingga semua bahan yang dibutuhkan dapat diperoleh.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Sup Haozhonghao ditambahkan ke menu restoran enam bulan yang lalu, dan Yan mengatakan bahwa dia telah menjual empat mangkuk kepada pemilik bisnis yang kaya.

Sebagai tanggapan atas tuduhan bahwa dia menipu pelanggannya, manajer itu mengatakan bahwa biaya bahan dan proses memasak sangat tinggi sehingga dia tidak benar-benar menghasilkan untung untuk menjual sup.

Pada awalnya, kebanyakan orang yang melihat foto menu dan harga itu berpikir bahwa itu adalah lelucon atau kesalahan ketik sederhana, banyak media yang mengunjungi restoran itu kemudian menegaskan bahwa harganya nyata.

Mengingat hal ini, para pengguna internet China bercanda bahwa sup mi daging sapi lebih mahal daripada seekor sapi, sementara yang lain menuduh manajemen menggunakannya sebagai alat untuk mempromosikan restoran.

Beberapa bahkan memberi tahu Biro Harga Distrik Xiaxi Kota Shijiazhuang tentang sup dengan harga sangat mahal, tetapi para pejabat di sana mengeluarkan pernyataan bahwa selama harga jelas dinyatakan kepada pelanggan, tidak ada yang ilegal tentang hal itu, sehingga biro tidak memiliki hak untuk campur tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya