Tren Kue Pertunangan Berbentuk Tangan Memakai Cincin, Unik atau Aneh?

Kue pertunangan.
Sumber :
  • Instagram @kakesbykeren

VIVA – Pertunangan menjadi salah satu tahap penting untuk menuju jenjang yang lebih serius yakni, pernikahan. Jadi tak heran para calon pengantin mempersiapkannya dengan semaksimal mungkin. Tak hanya busana, riasan, tempat dan dekorasi atau aneka hidangan, termasuk kue pun juga tidak luput dari perhatian para calon pengantin.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Nah, saat ini sedang ada tren baru di dunia kuliner, yakni kue pertunangan. Sebenarnya ini lebih cocok disebut sebagai cookie atau biskuit sih, karena adonannya mirip dengan biskuit, meski bentuk hasil akhirnya lebih besar dibandingkan biskuit biasa.

Serunya Lomba Kreasi Parcel Lebaran Berhadiah Jutaan Rupiah
Ayu Ting Ting Ungkap Proses Dijodohkan dengan Muhammad Fardana, Berlanjut Sampai Lamaran

Uniknya lagi, kue ini sengaja dibentuk menyerupai tangan seorang wanita, lengkap dengan cat kuku cantik dan terkadang sarung tangan yang biasa dipakai pengantin. Tak lupa di bagian jari manisnya diberi cincin berlian, emas atau mutiara yang tentu saja juga terbuat dari kue.

Dilansir dari laman Fox News, Senin, 13 Agustus 2018, kue pertunangan ini sudah sangat populer di internet, terutama media sosial Instagram. Agar lebih personal, kue-kue tadi juga seringkali dibubuhi nama pasangan calon pengantin yang tengah berbahagia.

Biasanya, kue tersebut digunakan sebagai suvenir atau camilan di acara pertunangan. Sayang, tren ini hanya ada di luar negeri, seperti di Amerika Serikat dan Eropa, dan belum terlihat di Indonesia. Mungkin Anda tertarik jadi yang pertama menyajikan kue ini di acara pertunangan atau lamaran?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya