Daftar 5 Restoran Halal di Korea Selatan dengan Pemandangan Indah

Menu hidangan di Restoran Makan di Korea Selatan.
Sumber :
  • visitkorea.or.id

VIVA – Korea Selatan kini jauh lebih ramah pada wisatawan Muslim. Makanan halal juga bisa dibilang semakin mudah ditemukan. Hal ini lantaran pemerintah Korea Selatan sadar betul bahwa makanan menjadi pertimbangan utama umat Muslim dalam memilih destinasi wisata.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Untuk dunia pariwisata, Korea terkenal sebagai salah satu destinasi wisata gourmet terbaik, berkat ragam keunikan dan rasa makanan khas Korea. Dengan latar belakang tersebut, tahun ini Korea kembali mengadakan “Halal Restaurant Week Korea” pada 16 Agustus hingga 14 Oktober 2018.

Dari rilis Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima VIVA, Selasa, 14 Agustus 2018, Halal Restaurant Week Korea tahun ini sudah memasuki tahun ketiga, dan merupakan acara tahunan dalam rangka mempromosikan Rumah Makan Ramah Muslim yang tidak hanya diperuntukan bagi wisatawan Muslim, tapi juga untuk seluruh wisatawan asing yang berkunjung ke Korea.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Dari 123 Restoran Ramah Muslim yang berpartisipasi dalam acara tersebut, berikut ini rekomendasi restoran halal di Korea dengan pemandangan menarik.

Bada Punggyeong

Andalkan Menu Daging Sapi Berkelas, Restoran Premium Korea Ini Hadir di Jakarta

Berjarak 5 menit dari bandara, restoran gourmet ini memiliki menu andalan Altteul-galchijeongshik (Paket Menu Budget dengan Ikan Layur rebus) yang dibanderol dengan harga 39,000-59,000KRW atau sekitar Rp503 ribu-Rp761 ribu.

Selain memiliki menu halal, kelebihan restoran ini adalah memiliki pemandangan laut Pulau Jeju yang sangat indah untuk dinikmati dari siang hingga malam hari, karena restoran ini juga buka dari pukul 09.00-23.00. Jika berkesempatan berkunjung, restoran ini terletak di 17, Ilchul-ro 288beon-gil, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do.

Andongjib

Ingin makan ayam di Negeri Ginseng? Tenang, ada Ayam Pedas Rebus Andong yang dijual dengan harga 30,000KRW atau sekitar Rp387 ribu atau Andong Gan-godeung-eo (makarel bakar) dengan harga 11,000KRW atau Rp142 ribu. Suasana Korea kuno kental terasa di restoran yang terletak di 214-6 Jeonseo-ro, Pungcheon-myeon, Andong, Gyeongbuk ini. Sebagai informasi, restoran ini buka mulai pukul 09.00-19.00.

Agrataj

Restoran yang menyajikan hidangan khas India seperti kari udang, ayam tikka masala, hingga nasi goreng ayam ini menjual hidangan dengan harga cukup terjangkau, mulai dari 12,000KRW atau sekitar Rp155 ribu. Untuk datang ke restoran ini, harap perhatikan waktu istirahatnya antara pukul 15.00-17.00, dan restoran sendiri buka dari jam 11.30 sampai 22.00.

Terrace Green

Restoran dengan eksterior seperti rumah di Eropa ini ternyata menyajikan menu India yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Seperti nasi goreng bungkus omelet tipis, kari ayam dengan nasi hingga pasta yang dijual dengan harga mulai 9.000KRW atau sekitar Rp116ribu. Buka dari jam 09.00 hingga 18.00, restoran yang terletak di 90, Minsokchon-ro, Giheung-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do itu memiliki jam tutup tergantung musim.

Restoran Makan

Restoran Korea bersertifikat Halal Korea Muslim Federation (KMF) sejak Maret 2015 ini menyediakan 9 hidangan sesuai dengan metode memasak Halal yang mewakili makanan tradisional Korea.

Terletak di 1F, 52 Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul, restoran ini buka dari jam 10.30 hingga 22.00, dengan kisaran harga mulai Rp103ribu .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya