Sehat dengan Konsumsi Infused Water Seperti Sandiaga Uno

Cawapres Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Infused water merupakan salah satu cara membuat rasa air putih biasa menjadi lebih segar. Cara ini dilakukan oleh Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang membawa botol berisi infused water saat pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ternyata, Air Lemon & Infused Water Tak Bisa Turunkan Berat Badan

Banyak masyarakat yang masih mempertanyakan keampuhan infused water untuk kesehatan. Tak sedikit yang bertanya, mengapa tidak memilih jus buah saja dibanding infused water?

Nah, agar lebih meyakinkan, berikut alasan infused water baik untuk tubuh, dikutip dari laman Wellness Mama, Rabu, 15 Agustus 2018.

dr. Zaidul Akbar: Hati-hati, Kayu Manis Turunkan Gula Darah

1. Rasa yang lebih segar

Rasa segar dari infused water terasa lebih alami dibandingkan rasa manis dari jus buah. Tidak seperti jus dengan rasa yang terlalu kental dan kuat, rasa infused water lebih terasa natural dan menyegarkan.

Begini Cara Praktis Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

2. Minim gula

Kebanyakan jus buah mengandung gula yang tidak sedikit. Padahal, tanpa tambahan gula, jus buah sudah memiliki pemanis alami namun dengan rasa yang tidak terlalu kuat. Nah, infused water tentu saja tidak mengandung gula sama sekali.

3. Hidrasi

Buah di dalam infused water mengandung banyak rasa atau bahkan kombinasi menarik dari berbagai buah. Tanpa gula tambahan, minuman ini menjadi minuman ringan yang bisa dibawa ke mana saja, dan mampu menghidrasi tubuh tanpa harus takut bahaya gula. Infused water membuat asupan air mineral tetap dikonsumsi dalam jumlah yang cukup bagi tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya