Bikin Cokelat Sendiri Sesuai Selera di Pop Up Chocolatory Kit Kat

Aneka cokelat bercita rasa kuliner khas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Cokelat menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di segala usia. Hal ini lantaran rasa manis yang diyakini dapat meningkatkan mood penikmatnya. Namun apa jadinya jika cokelat dipadukan dengan berbagi rasa unik, seperti es teler, es doger, durian, kerak telor, klapertart hingga mi goreng?

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Mungkin rasa-rasa tersebut terdengar aneh di telinga. Namun, ternyata ada lho cokelat rasa makanan-makanan tadi. Ya, merek cokelat populer di Indonesia, Kit Kat menghadirkan varian tersebut. Brand Manager Chocate PT Nestle Indonesia, Prima Nestiti Parmita menjelaskan, seiring dengan kreativitas masyarakat Indonesia yang berkembang dalam menikmati makanan membuat pihaknya terpacu untuk melakukan inovasi dalam menghadirkan pengalaman "break" terbaik.

Pemilihan delapan rasa, mulai dari es teler, durian, es doger, martabak, klapertart, kerak telor, kurma, serta mi goreng ini pun tidak sembarangan. Pihaknya pun melakukan serangkaian riset untuk menentukan perpaduan rasa tersebut.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

"Perjalanannya lumayan panjang, ini rasa Indonesia sekali. Kita sebelumnya pernah riset mana yang paling tepat berpadu dengan Kit Kat, dan delapan ini yang pas," kata dia di Multivision Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Agustus 2018.

Aneka cokelat bercita rasa kuliner khas Indonesia.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Dia melanjutkan untuk mendapatkan perpaduan rasa cokelat unik tersebut, masyarakat bisa mengunjungi Pop Up Chocolatory Kit Kat di Kota Kasablanka mulai 16-26 Agustus 2018.

Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa berkreasi dan menciptakan kreasi cokelat versi mereka sendiri (create your break) yang memiliki lima belas pilihan topping, yaitu pisang, kelapa, kismis, kulit jeruk, nangka, blueberry, cranberry dan kacang tanah. Ada juga kacang mede, almond, pistachio, bubuk cabai, kelopak bunga mawar, honey star dan MILO Cereal.

"Pengunjung bisa menciptakan (cokelat) versi mereka sendiri hingga 1.000 kombinasi rasa. Apabila pengalaman ini ingin dibagikan ke orang terdekat, pengunjung juga bisa merancang sendiri desain kemasan, termasuk menambahkan foto, nama serta ucapan singkat," ucap Prima.

Untuk harganya sendiri pun bervariasi, dari Rp35 ribu-45 ribu,

"Harganya beda karena ini spesial edition dan creating proses pembuatannya. Masa kedaluwarsa singkat, yakni lima hari. Berbeda dengan kalau dijual di retail serta bahan yang fresh," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya