Baru di Jakarta, Ayam Goreng O M JI Bercita Rasa Asia

Ayam goreng O M JI.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Sajian berbahan baku utama ayam adalah hidangan yang paling banyak diserbu masyarakat di Indonesia. Tak heran olahan daging ayam seperti sate ayam, pecel ayam, ayam geprek dan kremes membuat masyarakat makin dimanjakan.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Nah, bagi Anda pecinta jajanan ayam, Anda wajib mencoba menu andalan dari O M JI (Oh Em Tji) Modern Asian Fried Chiken, gerai ayam goreng yang baru saja buka di Pondok Indah Mall 2.

Keunikan nama gerai tersebut rupanya memiliki arti khusus. Selaku CEO O M JI, Rosita Ngadiman menjelaskan arti dari kata ‘JI’ itu sendiri. ‘JI’ diambil dari ‘tji’, kata dalam bahasa Mandarin yang artinya ayam.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

O M JI menyajikan menu ayam goreng dengan lima varian rasa, yakni original, pedas, barbeque, keju dan saus Korea. Semuanya dijamin bakal menggugah selera makan Anda.

Dijelaskan oleh Rosita, bahan baku O M JI didapat langsung dari pemasok ayam yang bersertifikasi.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Sebelum ayam-ayam tersebut siap disantap konsumen, terlebih dahulu ayam itu dimarinasi selama 48 jam di dalam sebuah kontainer kedap udara. Marinasi itu sendiri adalah istilah untuk proses perendaman, daging, unggas, atau seafood dalam cairan atau bumbu yang bertujuan untuk menambah rasa.

Ayam goreng O M JI.

Marinasi ayam itu dibarengi dengan penambahan 13 jenis bumbu dan rempah rahasia Asia Tenggara. Setelah 48 jam dimarinasi, ayam pun siap digoreng dengan teknik istimewa sehingga menghasilkan tekstur luar yang crunchy dan daging yang lembut.

Tak seperti jajanan ayam yang sudah ada sebelumnya, O M JI memiliki standarisasi berat ayam yang dijual. Satu porsi ayam terdiri dari 250-270 gram dada ayam. Sangat banyak, bukan?

Berikut daftar menu ayam dengan lima varian rasa:
 
O M JI Original

Sajian ayam dengan bumbu original mengeluarkan rasa istimewa dari hasil marinasi 13 bumbu tadi.

Jangan khawatir, ibu hamil, anak-anak dan orang dewasa bisa menyantap sajian original tersebut tanpa khawatir tentang Mono Sodium Glutamat (MSG). Anda bisa langsung meminta kepada pelayan O M JI untuk tidak menggunakan MSG untuk pesanan Anda.

Walau tak memakai penyedap rasa, gurihnya ayam dijamin bakal tetap terasa di mulut.

O M JI Spicy

Ayam spesial O M JI memiliki varian pedas, dengan penggunaan bubuk cabai di atas garingnya balutan tepung. Bagi Anda pecinta pedas, belum afdol jika belum mencicipi jajanan ini.

O M JI Mozzarella

Anda pecinta keju? Ayam goreng yang diselimuti lelehan keju mozzarella cocok untuk Anda yang tidak menyukai pedas. Menu ini juga cocok disantap oleh anak-anak.

O M JI BBQ Nori

Saus Barbercue (BBQ) yang lezat berpadu dengan rumput laut yang gurih terasa mewah di lidah Anda. Dada ayam O M JI diolesi saus BBQ di seluruh bagian ayam, dan terakhir ditaburi bubuk nori (rumput laut kering).

O M JI Gangnam

Varian terakhir, sajian ayam goreng dengan saus khas Korea dengan taburan wijen hadir menambah kenikmatan O M Jl.

Untuk mendapatkan jajanan istimewa tersebut, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Menu ayam goreng O M JI dijual mulai dari Rp47 ribu hingga Rp52 ribu.

Ayam Goreng yang Beda

Meski gerai ini tidak menyediakan nasi untuk teman ayam istimewa tersebut, namun Anda jangan khawatir. Sajian kentang goreng spesial yang diberi nama O M JI Fries dipastikan akan memanjakan lidah Anda.

Untuk bisa merasakan kenikmatan kentang goreng serta topping jagung rebus manis dan saus keju yang diolah sendiri, Anda cukup membayar Rp35 ribu.

Terlihat kekinan dan unik, O M JI ternyata bukan berasal dari luar negeri, melainkan merek lokal.

Gerai O M JI di PIM 2.

"Ini brand lokal, bukan franchise. Semua konsep dan lainnya saya dan tim yang memikirkannya. Semoga dengan hadirnya O M JI ini, masyarakat bisa merasakan langsung kenikmatan ayam dengan sajian yang istimewa," kata Rosita saat berbibincang dengan VIVA, Rabu, 15 Agustus 2018.

"Sajian ayam di sini berbeda dengan di tempat lainnya. Kami memberikan ayam bagian dada yang super, kualitas nomor satu. Yang pasti ini aman di konsumsi ibu hamil dan seluruh kalangan umur," sambung Rosita.

Puas memanjakan perut, O M JI juga memiliki menu minuman yang tak kalah segar. Tiga pilihan minuman tersebut bisa Anda nikmati usai menyantap kelima varian ayam O M JI. Berikut ini di antaranya.

Papaya Milk

Potongan buah pepaya segar di-blend dengan susu. Kesegaran buah papaya dan manisnya susu terasa sangat pas.

Ice Lemon Tea

Minuman berbahan dasar teh itu sering kita jumpai diseluruh gerai makanan dan restoran. Di O M JI, Ice Lemon Tea terasa berbeda, karena daun teh yang digunakan didatangkan langsung dari Srilanka.

Ice Thai Tea

Perpaduan manisnya susu dan segarnya teh mampu menyejukkan tenggorokan Anda.

Aneka menu minuman di O M JI, PIM 2.

Ketiga minuman lezat tersebut dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp18 ribu.

Namun, yang paling direkomendasikan adalah Papaya Milk. Rosita memilih menu tersebut lantaran ia tidak pernah menemukannya di Jakarta.

"Mungkin yang menarik adalah papaya susunya ya. Karena setiap aku ke Taiwan, aku selalu suka beli papaya susu yang dijual di pinggir jalan. Nah, karena kegemaran aku membeli papaya susu dan makan buah papaya itu lah aku akhirnya bikin ice papaya milk," katanya.

Gerai O M JI di PIM 2.

"Setelah aku cek, ternyata di sini (Jakarta) belum ada yang jual minuman seperti ini. Semua pepaya yang di sini (O M JI) fresh," sambungnya.

Gerai O M JI yang terletak di PIM 2, South Skywalk itu didesain dengan konsep warna-warni yang sangat Instagramable dan food to go (take away).

Tak banyak kursi di area gerai. Beberapa foto potongan ayam menghiasi dinding gerai. Tak hanya itu, cat warna-warni serta tempat makan yang unik menambah daya tarik gerainya.

O M JI - Modern Asian Fried Chicken
Pondok Indah Mall 2 South Skywalk
1st FL unit, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75920534
Buka: 10.00-22.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya