Seorang Pendeta Buka Gereja Sekaligus Pabrik Minuman Beralkohol

Ilustrasi minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Alexas_Fotos

VIVA – Anda mungkin berpikir bahwa meminum bir adalah sesuatu yang diterima di gereja. Namun, salah satu pendeta mencoba untuk mennyatukan keduanya.

Kisah Kontroversial Pernikahan Pendeta 63 Tahun dengan Gadis 13 Tahun di Ghana

Dilansir dari laman Food Beast, Kamis, 16 Agustus 2018, pendeta di Santa Cruz, California, Chris VanHall berencana untuk membuka suatu tempat berkonsep hibrida atau gabungan antara gereja dan brewery atau pabrik minuman beralkohol. Tempat tersebut yang bakal dibuka musim panas nanti akan menjadi gereja biasa sekaligus tempat orang berkumpul dan nge-bir bareng.

VanHall yang bertugas di Greater Purpose Community Church di Santa Cruz saat ini tengah menguji coba idenya itu. Ia menjual gedung gereja lama dan menggelar acara gereja di sebuah food lounge, di mana tap beer disediakan.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Namun, VanHall selalu mengingatkan para anggota gereja untuk selalu minum alkohol dengan bertanggung jawab. Ia membatasi untuk minum bir atau wine cukup segelas atau dua gelas saja saat menghadiri acara gereja.

Sebagai informasi, konsumsi alkohol di gereja sebenarnya bukanlah suatu konsep yang baru. Faktanya, itu merupakan tradisi historis bagi para umat Kristiani untuk menggunakan wine saat Communion, meski sejak bertahun-tahun lalu banyak gereja yang mengganti wine dengan jus anggur.

Top Trending: Kisah Mualaf Dokter Tirta hingga Willy Amrul Adik Kandung Buya Hamka Jadi Pendeta

Dengan membuka gereja yang juga berfungsi sebagai pabrik minuman beralkohol, VanHall berencana untuk menyumbangkan keuntungan yang ia hasilkan dari memproduksi alkohol. Sebanyak 30-60 persen keuntungan rencananya akan disumbangkan ke sebuah yayasan kemanusiaan.

The First Omen

Review Film the First Omen: Penemuan Jati Diri Biarawati yang Mengerikan

Film The First Omen siap menghibur para penonton di Indonesia setelah prekuel film pertamanya berjudul The Omen yang rilis pada tahun 1976

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024