Nikmati Suasana Perjuangan di Rumah Makan Padang Merdeka

Padang Merdeka
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Makanan Padang memang menjadi salah satu kuliner Indonesia yang paling banyak digemari. Di mana pun, makanan Padang menjadi pilihan favorit untuk mengisi perut.

Lapo Tapi Halal? Coba ke Lapo Bonga Bonga!

Tak heran, restoran atau rumah makan Padang hampir ada di setiap sudut kota. Mulai dari yang harganya ekonomis dengan tempat makan sederhana, hingga yang cukup mahal dengan suasana restoran yang lebih premium.

Setiap restoran juga menghadirkan konsep berbeda demi memberikan satu keunikan kepada pengalaman pembeli. Salah satu yang cukup menarik ada di Padang Merdeka.

Susu Kerbau Khas Balige Berkhasiat Haluskan Kulit

Restoran Padang yang salah satunya terletak di Jakarta Kota ini menampilkan suasana dan konsep restoran dengan tema perjuangan. Tema itu kental terasa lewat mural yang terdapat di dinding restoran. Di bagian depan terdapat mural wajah-wajah pahlawan seperti Soekarno-Hatta.

"Untuk mural kami selalu membuat di semua outlet waktu Soekarno membacakan Proklamasi," ujar Marketing Restoran Padang Merdeka Calvin Leonardo kepada VIVA di Jakarta Kota, Jumat 17 Agustus 2018.

Cicipi Nikmatnya Ikan Arsik, Sajian Kesukaan Raja-raja Batak

Calvin menambahkan, konsep Padang Merdeka memang ingin mengangkat tentang Indonesia. Jadi, tak hanya soal perjuangan kemerdekaan Indonesia, tapi juga elemen lain yang sangat Indonesia seperti batik dan wayang.

"Dari sisi bisnis memang makanan lokal sedang diangkat," imbuh Calvin.

Soal menu, apa yang dihadirkan Padang Merdeka mungkin hampir mirip dengan masakan Padang di kebanyakan restoran. Misalnya, ayam pop, rendang, hingga kepala ikan kakap.

Namun, Padang Merdeka juga memberikan beberapa modifikasi dalam menunya, sehingga berbeda dari restoran lainnya. Salah satunya adalah menu daun singkong tumbuk yang diberi ikan teri, dan sayuran tertentu sehingga memberikan cita rasa yang berbeda.

Untuk minuman, pada 25 Agustus mendatang, Padang Merdeka akan meluncurkan menu minuman terbaru yang diberi nama Minuman Kemerdekaan. Minuman ini merupakan campuran dari buah-buahan segar seperti sirsak, stroberi, lemon, dan semangka.

Uniknya, campuran buah-buahan ini dibuat sedemikian rupa, sehingga tampilannya terlihat seperti bendera Indonesia, warna merah dan putih.

Di Hari Kemerdekaan ini, Padang Merdeka juga merayakan ulang tahunnya yang pertama. Untuk merayakan itu, restoran ini menawarkan promo diskon 17 persen untuk semua menu seafood. Promo berlangsung 15-20 Agustus 2018.

Menu-menu di Padang Merdeka bisa dinikmati mulai dari harga Rp12.000 hingga Rp130 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya