Oreo Rasa Ayam Pedas dan Wasabi, Unik atau Aneh?

Oreo rasa chicken wing dan wasabi.
Sumber :
  • Mondelez Intl

VIVA – Bertambah lagi daftar rasa dari biskuit legendaris dunia, Oreo. Kali ini varian rasa barunya terbilang cukup unik dan lain daripada yang lain, yaitu hot chicken wing dan wasabi.

Daily Wasabi Consumption Can Boost Brainpower in Older People

Kabar ini disebarkan melalui cuitan Mondelez Internasional yang menyebutnya sebagai 'sensasi inovasi'.

"Oreo baru saja meluncurkan dua rasa baru yang besar dan berani, hot chicken wing dan wasabi!" begitu bunyi cuitan tersebut, seperti dikutip dari laman Metro.co.uk, Jumat, 31 Agustus 2018.

Konsumsi Wasabi Setiap Hari dapat Meningkatkan Fungsi Otak pada Lansia

Jadi, rasa baru itu akan hadir dalam isian berwarna oranye untuk rasa ayam dan hijau untuk wasabi.

Saat ini, ada lebih dari 50 rasa Oreo di seluruh dunia, meski tidak semua jenis tersedia di satu negara tertentu.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Kedua rasa itu mungkin tidak terdengar seperti kue manis biasanya, tapi rekan-rekan di Mondelez Internasional, perusahaan orangtua Oreo, tahu alasan kenapa mereka meluncurkan dua rasa itu.

Jika Anda penasaran mencoba, kabar buruknya, Anda harus terbang dulu ke China karena dua rasa itu hanya diproduksi di sana. Sayangnya, tidak ada rencana untuk menjual rasa baru itu ke negara lain. Hal ini disampaikan langsung oleh kontak urusan perusahaan Oreo China, Yue Fe.

"Tidak ada rencana untuk menjualnya di negara-negara lain. Kami berdedikasi untuk menyediakan produk baru yang sesuai dengan tren pasar loak dan kebutuhan anak muda. Biskuit Oreo wasabi dan spicy chicken wing yang baru diluncurkan adalah rasa yang baru-baru ini dibuat oleh Suzhou Technical Center of Mondelez China," jelas Yue Fe.

Dia melanjutkan, selama riset pasar, mereka mempelajari bahwa rasa yang gurih dan pedas dalam industri makanan ringan China memiliki potensi yang besar, khususnya rasa pedas yang sangat populer di kalangan anak muda.

"Inilah yang memancing ide kami," imbuh Yue Fe.

Tapi, beberapa orang di dunia maya meragukan terobosan ini dan menganggapnya sebagai lelucon perusahaan. Meski begitu, tak sedikit yang penasaran mencoba rasanya.

"Saya sangat ingin mencobanya, terutama yang rasa wasabi. Tolong bawa rasa itu ke Kanada!" tulis salah seorang netizen.

"Saya ingin mencoba biskuit wasabi karena saya suka yang pedas-pedas," tulis yang lain.

Sebagian besar netizen masih berhati-hati, tapi ada satu orang yang sudah berpikir untuk menjadikannya sebuah hadiah.

"Bersyukur pada Tuhan saya akan pergi ke China bulan Oktober. Akan membawa biskuit inu kembali untuk pamer ke teman-temanku di Inggris," tulisnya.

Jadi, kamu bersedia mencoba rasa baru ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya