Ada Restoran yang Sajikan Ramen Bir Dingin, Apa Rasanya?

Ramen bir.
Sumber :
  • Yuu Japanese Tapas

VIVA – Sebuah restoran Jepang di Kanada menarik banyak perhatian online dan di luar dunia maya karena hidangannya yang sangat unik yang disebut ramen bir dingin.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Hidangan kreatif ini pada dasarnya adalah ramen tetapi tidak disajikan dalam mangkuk. Ya, restoran Yuu Japanese Tapas menyajikannya dalam sebuah gelas bir.

Sekilas, orang akan mengira bahwa ini merupakan bir yang diberi ramen. Padahal, cairan di dalam gelas tersebut bukanlah bir, melainkan kuah kaldu ramen.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Dilansir dari laman Next Shark, Sabtu, 1 September 2018, kuah itu dibuat menggunakan rumput laut dan bonito (ikan cakalang kering), lalu didinginkan dengan diberi tambahan busa palsu.

Busa dari putih telur dan gelatin itu memberikan tampilan mirip dengan bir.

Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Tentu saja, ramen ini juga tidak mengandung alkohol. Ide untuk menciptakan ramen bir datang dari sang pemilik restoran, Julia Kubotani, di suatu hari yang panas di Vancouver.

“Syukurlah kami mengalami musim panas yang sangat panas tahun ini di Vancouver. Suatu hari saya hanya duduk di sofa dan cuaca begitu panas dan berpikir tentang bir dingin. Dan hal berikutnya yang saya pikir, 'Mengapa tidak membuat ramen bir?',”kata dia. (ase)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024