Akhirnya Ada Udon Otentik Jepang di Jakarta dengan Harga Terjangkau

Hanamaru Udon.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Pecinta udon, penganan khas Jepang, kini tak perlu jauh-jauh ke negara asalnya untuk dapat mencicipi cita rasa udon yang otentik. Berlokasi di Lippo Mall Puri, tepatnya di Zona Takeshita Street di lantai LG, hadir restoran Hanamaru Udon.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

CEO PT Happy Restaurants Indonesia, Tadao Kato, mengatakan bahwa Hanamaru Udon hadir di Lippo Mall Puri untuk memanjakan para penggemar sajian otentik Jepang tersebut.

"Restoran ini tampil dengan gaya modern yang terinspirasi dari musim gugur di Jepang dan deretan gerbang di Fushimi Inari. Menyajikan udon khas Sanuki yang melegenda, lengkap dengan aneka macam tempura dan oden," kata Kato yang dijumpai VIVA di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat, 31 Agustus 2018.

Nagita Slavina Dikritik Netizen saat Makan Udon di Jepang, sampai Singgung Halal Haramnya

Ditambahkan Kato, Hanamaru Udon memiliki bentuk dan ciri udon yang sangat khas. Anda akan sangat dimanjakan dengan setiap gigitan udon dan tempura yang disajikan spesial restoran tersebut.

Sebanyak 12 jenis udon akan membuat Anda puas. Bagi Anda pecinta udon, jangan khawatir jika menyantapnya dengan porsi yang banyak. Sebab, udon tidak mengandung lemak, dan merupakan sumber karbohidrat.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Ukuran udon yang lebih kecil dari kebanyakan restoran udon di Jakarta membuat perut Anda tak cepat kenyang. "Udon khas Sanuki disajikan bersama dengan sup hangat yang penuh dengan bahan-bahan yang menyehatkan," kata Kato.

Hanamaru Udon.

Konsep restoran yang didominasi warna merah dan terdapat replika bunga sakura di bagian atas restoran menambah kental suasana Jepang.

Udon di sini juga disajikan di dalam mangkuk dengan ornamen khas Jepang. Udonnya sendiri memiliki warna lebih putih dari udon kebanyakan.

Saat digigit, terasa kenyal, licin dan elastis. Namun, tidak sulit dicapit dengan sumpit. Penggunaan tepung yang langsung didatangkan dari Jepang menjadi kunci tekstur kenyal udon.

"Pihak restoran tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat, namun juga harus didukung oleh desain interior yang menawan, presentasi makanan yang cantik dan pelayanan yang menyenangkan," paparnya.

Jangan khawatir saat Anda menyantap seluruh menu di Udon Hanamaru, karena pihak restoran tengah menjalani proses untuk mendapatkan sertifikasi halal, sehingga pengunjung muslim di Indonesia dapat menikmati santapan di Hanamaru Udon tanpa rasa waswas.

"Semua generasi usia bisa aman menyantap udon di restoran kami, mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa, orang tua hingga wanita yang sendang hamil," sambung Kato.

Aneka tempura di Hanamaru Udon.

Selain menyajikan 12 varian menu udon, ada pula berbagai jenis tempura seperti Satsumaimo Ten (ubi), Kamaboko Ten (otak-otak), Hanamaru Potato (kentang), Chikuwa Ten (olahan ikan), Pineapple Ten (nanas), Tamago Ten (telur setengah matang), Hamawaru Ten (jagung), Kakiage (Tsayuran) dan yang spesial adalah Choco Ten (choco lava).

Diketahui, Choco Ten adalah tempura choco lava alias kue cokelat dengan lelehan cokelat di bagian dalam yang dibalur tepung lalu digoreng. Unik kan?

Tempura choco lava.

Untuk bisa menyantap kelezatan udon asli Jepang ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp38 ribu-Rp56 ribu sudah termasuk PPN. Sedangkan aneka tempura dihargai Rp13 ribu per potong.

Hanamaru Udon
Zona Takeshira Street, lantai LG
Lippo Mall Puri, Jakarta Barat

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya