Serunya Makan 8 Menu Masakan Padang Favorit Dalam 1 Piring

Nasi Padang.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Masakan Padang menjadi salah satu kuliner yang cukup populer baik di kalangan masyarakat Indonesia maupun masyarakat asing. Hal ini lantaran rasa yang disuguhkan dari berbagai menu seperti rendang, ayam pop hingga sayur nangka yang mampu menggoyang lidah.

Menikmati Kuliner Minang yang Melegenda Sejak 1973 di Cisarua Puncak Bogor

Tidak heran, jika restoran atau rumah makan Padang hampir ada di setiap sudut kota. Mulai dari yang harganya ekonomis dengan tempat makan sederhana, hingga yang cukup mahal dengan suasana restoran yang lebih premium.

Setiap restoran juga menghadirkan konsep berbeda demi memberikan pengalaman menarik untuk pembeli. Salah satu yang cukup menarik ada di restoran Sepiring Padang yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Arief Muhammad Review Masakan Padang Rp1,8 Juta di Maldives, Gimana Rasanya?

Keunikan yang ditonjolkan dari restoran ini adalah adanya menu yang bisa dipesan tanpa harus memilih menu yang disajikan pada piring-piring kecil.

"Jadi pengunjung bisa mencicipi menu favorit di rumah makan padang dalam satu piring," kata Business Management Development Manager Sepiring Padang, Elvina saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 5 September 2018.

Ibunda Shireen Sungkar Buka Restoran Padang di Belanda, Pembelinya Antre

Dia melanjutkan, untuk menu tersebut terdapat dua pilihan yakni menu komplit dan menu spesial. Untuk menu komplit terdiri dari delapan macam makanan seperti paru rendang, dendeng batako, ayam (bisa pilih ayam goreng, ayam pop atau ayam bakar), jengkol pedas, terong cabai hijau hingga perkedel dan lalapan.

Restoran Padang Sepiring Berdua di Kelapa Gading.

Sedangkan untuk menu spesial tidak dilengkapi dengan dendeng batako. Seporsi menu komplit dibanderol sebesar Rp98 ribu dan menu spesial sebesar Rp57 ribu.

Keunikan lainnya dan membedakan restoran ini dengan restoran padang lainnya adalah, adanya menu level pedas seperti ayam pop, gulai ayam, gulai kikil dan gulai cincang.

Untuk levelnya sendiri mulai dari level 0 hingga level 3. Levelnya ini pun bisa terlihat dari piring penyajian yakni mangkuk putih untuk level 0, mangkuk merah muda untuk level 1 (1 sendok sambal), mangkuk ungu untuk level 2 (2 sendok sambal), dan mangkuk merah untuk level 3 (3 sendok sambal).

"Kita sediakan level pedas, karena kalau ke restoran Padang kita jarang menemukan rasa pedas. Dan orang Jakarta suka pedas makanya kita buat menu ini," kata dia.

Selain itu, yang membedakan antara restoran ini dengan restoran lainnya adalah adanya paru rendang yang disajikan kering.

"Kalau biasanya paru rendang disajikan basah tapi kita kering. Jadi mereka bisa bawa pulang tanpa repot," jelas dia.

Jika Anda ingin tetap menikmati menu makanan Padang di sini seperti di restoran Padang lainnya, bisa membeli makanan dengan cara terpisah. Untuk kisaran harganya Rp10 ribu sampai Rp100 ribu.

"Untuk harga kita sama dengan restoran Padang lainnya berkisar Rp10 ribu sampai Rp100 ribu. Kalau Rp100 ribu itu untuk gulai kepala kakap. Kalau ayam Rp17 ribu, dan harga ini lebih murah dibanding restoran lainnya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya