Minuman Peningkat Daya Tahan Tubuh saat Pancaroba ala Chef Marinka

Chef Marinka
Sumber :
  • Viva / Dhea Amanda

VIVA – Musim peralihan dari kemarau ke penghujan (pancaroba) sudah di depan mata. Pada masa ini terkadang menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Beberapa penyakit seperti influenza, pilek hingga demam sering menyerang masyarakat.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Sayangnya, beberapa penyakit tersebut sering dianggap sepele. Padahal, jika dibiarkan, penyakit tersebut bisa menghambat aktivitas sehari-hari hingga membuat kesehatan terganggu.

Maka dari itu, dibutuhkan asupan yang dapat menangkal dari serangan bakteri dan virus yang bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun, sehingga Anda mudah terserang penyakit. Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan vitamin, Anda bisa mencoba membuat minuman.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Celebrity Chef, Ririn Marinka memberikan resep minuman untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Resep berikut pun, sering dipraktikkan Chef Marinka, ketika dirinya merasa mulai tidak enak badan, terutama saat dia melakukan perjalanan ke beberapa negara selama berhari-hari.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

"Saya selalu ke luar negeri, kalau sudah mulai enggak enak badan di hotel, minta request buat minuman ini sesuai resep yang saya buat," kata dia kepada VIVA, saat ditemui di Mars Kitchen, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bahan-bahan

- kunyit 1/2 sendok teh (sdt)
- 1,5 sendok makan (sdm) madu dan Jahe
- 1,5 sdt minyak zaitun
- 2 sdm perasan jeruk nipis

Cara membuat:

Campurkan kunyit, madu, jahe dan minyak zaitun dengan air hangat, lalu aduk merata. Setelah itu tambahkan perasan jeruk nipis dan kemudian aduk kembali. Minumlah selagi hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya