Rekomendasi 5 Restoran Halal di Jepang Wajib Dikunjungi

Sekai Cafe
Sumber :
  • instagram.com/sekai_cafe

VIVA – Jelajah negeri Sakura, akan lebih menyenangkan bagi Muslim sekarang ini, karena negara ini lebih ramah pada umat Muslim, dengan adanya musala atau masjid untuk beribadah. Selain itu, banyak pilihan makanan halal yang bisa dicicipi umat Muslim, ketika berkunjung ke Jepang.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Dari beberapa tempat makanan halal yang ada, berikut ini lima rekomendasi restoran atau kafe yang menyajikan hidangan halal, yang dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Kaemon

Tak Ingin Salah Paham, Jovi Adhiguna Jelaskan Soal Bawa Kerupuk Babi dan Dimakan di Restoran Halal
Kata Jovi Adhiguna, Alasan Campurkan Kerupuk Babi dengan Bakso Bersertifikat Halal

Restoran vegetarian Kaemon Asakusa menyajikan hidangan yang terbuat dari 100 persen bahan sayur-sayuran. Jangan harap bisa menemukan daging, ikan, telur atau produk olahan susu, gula putih di seluruh makanannya. Makanan yang disajikan seluruhnya buatan tangan dengan menggunakan sayuran segar, kacang, gandum.

Semua makanan organik tersebut dihasilkan oleh pertanian organik yang tidak menggunakan pestisida dan penyubur kimia lainnya. Kalaupun ada, jumlahnya di bawah batas yang telah ditetapkan.

Lokasi: Visioncenter Asakusa 3F, 1-9-1 Hanakawado, Taito-ku-Tokyo
Buka: Setiap hari pukul 10.00-15.00, Selasa dan Rabu libur.

2. Taj Mahal

Tempat ini menyajikan makanan buffet India, yang bisa dimakan all you can eat. Meski makanan yang disajikan halal, di sini juga menyediakan bir. Selain makanan India yang terkenal pedas, ada juga pilihan makanan vegetarian.

Lokasi: 1-12-10, Asakusa, Taito-ku-Tokyo
Buka: 11.00-15.00 buka kembali 17.00-22.30

3. Halal Mentei Naritaya Asakusa

Salah satu ramen yang wajib dicoba saat berkunjung ke wilayah Asakusa. Makanan ini 100 persen halal dan berlokasi tak jauh dari kuil Senso-ji. Tempat ini populer di kalangan wisatawan Muslim yang datang berkunjung. Restoran ramen ini juga menyediakan tempat ibadah.

Lokasi:  2-7-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo.
Buka: 10.00–22.00

4. Sekai Cafe

Kafe halal yang juga menyediakan makanan vegetarian serta cocok untuk siapapun yang mencari makanan sehat. Mereka memenuhi peraturan halal dengan tidak menggunakan alkohol dalam bahan makanannya. Jika memiliki alergi makanan, ini juga menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan. Terpenting, di sini tidak menggunakan MSG.

Makanan disajikan dengan gaya Amerika, dengan burger, pizza, salad bahkan steak rice bowl. Kafe ini juga memiliki ruang ibadah bagi umat Muslim.

Lokasi:  1 Chome-18 Asakusa, Taito-ku, Tokyo-to 111-0032
Buka: 09.30-20.00, Jumat dan Sabtu buka hingga pukul 22.00, Rabu tutup

5. Gonpachi

Tempat yang pernah didatangi oleh George W Bush ini tidak diketahui banyak orang memiliki jaringan restoran kecil di Jepang. Salah satu lokasinya yang terletak di Asakusa ini memiliki pemandangan menarik karena berada dari lantai dua, tamu bisa melihat pemandangan sungai.

Makanan yang disajikan seperti mempertemukan hidangan khas Timur dengan Barat, mereka memiliki dumpling, miso. Yang wajib dicoba adalah Gonpachi Original Pudding yang terbuat dari saikyo miso, dengan lapisan renyah mirip creme brulee.

Lokasi: Nakagawa Bldg 1-2F, 2-1-15 Kaminarimon, Taito-ku
Tokyo
Buka: 11.30-23.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya