4 Bubur Ayam Kaki Lima di Jakarta yang Enaknya Bikin Nagih

Bubur Ayam
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA – Bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan atau makan malam favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dari kuah kaldu kuning bercampur dengan suwiran ayam dan potongan cakwe, membuat sajian ini begitu lekat di lidah masyarakat.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Ada begitu banyak bubur ayam yang ditawarkan di seluruh penjuru kota. Baik yang bertaraf kaki lima hingga bintang lima. Namun, setuju atau tidak, bubur ayam kaki lima jauh lebih menggiurkan dibandingkan dengan bubur ayam bintang lima.

Nah, setidaknya VIVA telah merangkum empat bubur ayam kaki lima yang dapat menggugah selera makan kamu nih.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

1. Bubur Ayam Alfa

Berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya, ini tengah hitz di daerah Jakarta Barat. Bubur ayam ini memiliki topping ayam yang gurih, karena sudah berbumbu. Kamu juga bisa meminta telur ayam kampung setengah matang di dalam bubur. Untuk seporsi bubur ayam di sini, dihargai Rp25 ribu dan harga satainya Rp5.000 per tusuk. Jam buka bubur ini mulai pukul 17.00.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

2. Bubur Ayam Halal Singkawang

Berlokasi di Jalan Pademangan 2 Gang 21 Jakarta Utara, bubur ayam ini diketahui memiliki topping yang unik lantaran adanya potongan kerupuk bawang dan taburan bawang putih. Kamu juga bisa minta topping sepuasnya kecuali daging ayam. Harga untuk seporsi bubur ayam Rp13 ribu.

3. Bubur Ayam BCA

Terletak di samping Bank BCA Boulevard Timur, bubur ayam ini cukup populer di kalangan pecinta bubur ayam. Hal ini, lantaran porsinya yang terbilang cukup banyak dan topping yang meriah namun dengan harga murah, cuma Rp13 ribu.

4. Bubur Ayam Abank

Bubur ayam lainnya yang enak dicicip adalah Bubur Ayam Abank di Jalan Kemenangan Glodok Jakarta Barat, atau di seberang Vihara Toa Se Bio Jakarta.

Bubur ayam ini hampir serupa dengan bubur ayam pada umumnya, namun untuk mendapatkan bubur ini, kamu harus datang sebelum tempat ini buka, lantaran banyaknya pengunjung yang menyerbunya. Untuk semangkok bubur halal ini seharga Rp10 ribu dan jika ingin tambahan satai, harganya hanya Rp2.000 per tusuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya