Ina Thomas Jualan Makanan Diet Enak Khas Indonesia

Jeremy dan Ina Thomas
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Satu lagi keluarga selebriti Tanah Air yang kepincut bisnis kuliner, istri aktor senior Jeremy Thomas, Ina Thomas. Namun Ina menjual menu makanan yang berbeda dari artis lainnya.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Bisnisnya ini dimulai dari hobinya memasak. Dan bisnis yang diberi nama Lauk Diet itu sengaja dibuat untuk wanita dan pria yang sedang menjalani program diet, tetapi tetap bisa menyantap makanan lezat.

"Sebenarnya ini masih baru banget. Lagi senang-senangnya masak, terus suami saya bilang, 'Kamu bikin sajalah daripada kamu di sini (Jakarta), anak-anaknya lagi di London, kamu biasa sama anak-anak, ini cuma masakin saya doang'. Suami saya ngasih motivasi itu," kata Ina kepada VIVA di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Soal inspirasi membuat makanan itu pun datang dari Jeremy. Semua menu yang dikonsumsi suaminya menjadi ide baginya menciptakan menu baru.

"Jadi intinya, inspirasinya dari apa yang dia konsumsi saja," ujar ibu dua anak ini.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

Makanan diet kaya protein yang menjadi andalannya memiliki banyak macam, di antaranya Ayam Suwir Balado, Ayam Cabai Hijau, Roa Petai Granat, Daging Geprek Cabai Ijo, Ayam Panggang Sambal Matah dan banyak lagi.

"Lauk di Indonesia tetap Nusantara, karena menggunakan herbal-herbal yang memang enggak berat, jadi enggak cepat bau karena proses masaknya enggak pakai minyak dan santan. Dan kita hanya melayani di wilayah Jakarta saja," tutur Ina.

Dia mengutamakan menu yang dibuatnya sehat dikonsumsi oleh pelanggan dan orang terdekat. Untuk membuatnya tetap nikmat tanpa minyak dan santan, Ina punya tipsnya.

"Kita masaknya pakai timer supaya mengeluarkan rasa gurihnya itu. Kalau masak memang lama banget karena bumbu harus diproses dulu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya