Hujan Begini Enaknya Makan 5 Bakso yang Sedang Hits

Semangkuk bakso hangat.
Sumber :
  • Bakso Kambing Ibu Hanna

VIVA – Beberapa hari ke belakang, hujan sering turun. Pada suasana yang dingin, keinginan makan  otomatis jadi timbul. Makanan hangat tentu saja bisa menjadi teman oke di kala hujan.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Bakso panas yang spicy pun sering menjadi incaran. Maka kali ini, VIVA merekomendasikan beberapa bakso yang tengah hits di media sosial, khususnya instagram.

Bakso Mas Adam

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Kuah panas segar bercampur dengan sambal dan daging sapi bisa membuat tubuh hangat. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah bakso mas adam yang ada di kawasan Pancoran, Glodok Jakarta Barat.

Bakso ini cukup populer di kalangan warganet lantaran rasanya yang nendangt. Saking populernya, untuk makan bakso ini Anda harus antri bahkan sebelum bakso ini buka sekitar pukul 16.00 WIB.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Keunikan bakso di sini adalah penjual akan memasukkan air kuah ke dalam mangkok kemudian menuangkannya lagi ke panci dan kemudian diberikan kuah. Semangkok bakso ini berisi bakso urat, tetelan, tahu, bakso, bihun dan kwetiaw. Seporsi bakso dihargai Rp20 ribu.

Bakso Mas Kumis

Salah satu bakso yang juga populer adalah bakso mas kumis yang ada di Jalan KS Tubun Raya, Slipi Jakarta Barat. Bakso ini cukup menggugah selera lantaran sambal yang sering dicampurkan menghasilkan kuah yang terlihat pedas menggoda. Campuran tetelan, mi dan bakso dengan tambahan nasi dijamin bisa menghangatkan tubuh.

Bakso Gepeng Rawamangun

Buat masyarakat Jakarta Timur mungkin tidak asing dengan bakso gepeng apotek Rini di kawasan Rawamangun Jakarta Timur. Bakso yang dijual gerobakan di depan apotek itu juga tidak boleh dilewatkan lantaran rasanya yang gurih.

Gurih kuah di sini diketahui berasal dari tongcai yang bisa di-request pembeli. Semangkok bakso berisi bakso gepeng, bakso sapi, dan tahu bakso dengan tambahan soun dan mi dihargai Rp20 ribu.

Bakso Tigan

Buat masyarakat Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Kebagusan, bakso tigan bisa jadi pilihan kalian. Untuk pecinta pedas bisa mencoba bakso granat isi sambal dengan tambahan sambal rawit dan sambal matah.  Belum lagi tekstur yang empuk dan kenyal berpadu dengan kuah gurih dan segarnya yang membuat bakso ini jadi semakin menggugah selera.

Bakso Mercon Pakde Roso

Terletak di kawasan Salemba Jakarta Pusat, bakso ini juga jadi perbincangan masyarakat Jakarta. Bakso mercon, bakso strawberry, hingga bakso urat bisa jadi pilihan Anda dengan tambahan tetelan, mi dan sayuran. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.

Yang paling populer di sini adalah bakso mercon. Untuk isiannya memang menggugah selera. Bayangkan saja campuran daging cincang dan irisan cabai yang spicy akan membuat ketagihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya