Nasi atau Mie Instan, Mana yang Bikin Gemuk?

Nasi putih dan mie instan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mie instan memang sering dijadikan alternatif bagi kebanyakan orang yang mungkin sedang bosan makan nasi. Namun, jika dibandingkan antara nasi atau mie instan, mana ya yang sebenarnya bikin gemuk? Nah, Kamu yang saat ini menjalani program diet wajib tahu nih, Gengs.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Nasi maupun mie instan merupakan sumber karbohidrat. Karbohidrat merupakan bagian penting dalam menu makanan sehari-hari karena karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi utama di dalam tubuh.

Setelah Kamu mengonsumsi nasi atau mie instan, tubuh akan memecah karbohidrat dari kedua makanan tersebut menjadi gula, yang kemudian diproses menjadi energi dalam tubuh.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Tanpa karbohidrat, tubuh dapat kekurangan energi utama yang membuat Kamu menjadi lemas. Nasi atau mie instan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan dan sebaiknya dipilih salah satu di antara keduanya, atau tidak dikonsumsi secara bersamaan.

BACA SELENGKAPNYA

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur
Ilustrasi mie instan.

Sering Sahur dengan Mie Instan? Waspada 5 Dampak Buruk untuk Kesehatan!

Makan mie saat sahur bisa memiliki beberapa dampak buruk, terutama jika pola makan ini menjadi kebiasaan yang tidak sehat. Mie instan tidak disarankan sebagai menu sahur.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024