Cantik-cantik Jualan Bakmi

Lina, pemilik Bakmi Kofei Pluit di Jakarta Utara.
Sumber :
  • YouTube Daddy Kuliner

VIVA – Selama ini penjual bakmie rata-rata berjenis kelamin pria. Tak heran, karena membuat bakmi butuh tenaga yang lumayan banyak. Apalagi jarang ada wanita yang mau berkutat di depan kompor seharian penuh bermandikan peluh karena suhu panas dan asap. Namun, tidak dengan kedai bakmi satu ini.

Kembali Melihat Pentingnya Asupan Gizi dalam Kegiatan Sehari-hari

Jangan heran jika saat Anda mampir, seorang wanita cantik bak model yang akan melayani Anda sekaligus membuat bakmi untuk Anda. Wanita yang akrab disapa Ci Lina itu merupakan pemilik Bakmi Kofei Pluit di Jakarta Utara yang turun langsung berjualan bakmi. Ya, setiap hari wanita berusia 33 tahun ini sibuk berjualan bakmi.

Itu diketahui lewat video blog atau vlog milik YouTuber Daddy Kuliner. Dalam vlog berjudul 'WANITA CANTIK JUALAN BAKMI?!' yang diunggah belum lama ini, Daddy Kuliner yang juga dikenal sebagai vlogger kuliner itu singgah untuk makan di Bakmi Kofei Pluit.

Hidupkan Kembali Momen Imlek, Berikut Sajian Mie yang Bisa Dinikmati

"Teman-teman, kali ini gue pengin makan di tempat yang spesial nih. Spesial kenapa? Karena pemiliknya cantik banget. Tapi walaupun dia cantik banget, dia mau jualan bakmie, lho," ujarnya dalam vlog berdurasi 9 menit itu.

Sambil sesekali mengobrol, terlihat Lina dengan cekatan membuat bakmi di dapur kedainya. Meski dengan tampilan wajah full makeup dan rambut panjang yang tertata apik, Lina terlihat santai merebus bakmi, sayuran dan menyiapkan ayam serta bahan-bahan lain di mangkuk.

Melihat Kayanya Kuliner Nusantara Lewat Macam-macam Bakmi

Daddy Kuliner pun berpendapat bahwa Lina terlalu cantik untuk jualan bakmi. Namun, ibu anak dua itu punya alasan sendiri memilih berjualan bakmi meski punya paras cantik dan lebih cocok jadi artis.

"Karena bakmi banyak peminatnya. Ada tantangannya juga (berjualan bakmi)," ujarnya.

Saat ditanya apakah banyak pelanggannya yang menggoda Lina karena cantik dan seksi, ia mengatakan tidak ada. Namun, ada banyak pelanggannya yang datang ke kedainya karena hanya ingin bertemu dengan Lina.

"Enggak godain sih. Cuma ngobrol aja. Banyak yang ke sini pengin ketemu (saya), tapi jadi teman sih," ucapnya.

Lina juga ternyata gemar makan bakmi, lho. Tapi kok tubuhnya tetap langsung? Kira-kira apa ya rahasianya?

"Olahraga dan bahagia. sebenarnya sih enggak ada rahasia-rahasia. Saya juga makannya lumayan banyak," kata Lina sambil tertawa.

Sebagai informasi, meski ada sejumlah menu bakmi yang mengandung babi, namun ada pula menu-menu halal seperti bakmi ayam jamur, udang mayonnaise, udang telur asin.

Menurut Daddy Kuliner sendiri, bakmi di sini punya tekstur yang kenyal karena buatan sendiri. Penasaran ingin bertemu Ci Lina dan makan bakmi buatannya? Langsung saja mampir ke Bakmi Kofei Pluit.

Bakmie Kofei Pluit (mengandung babi)
Jalan Pluit Sakti no.33,
Pluit, Jakarta Utara
Buka: 06.00-22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya